Dampak Preferensi Risiko terhadap Keputusan Menggunakan Buy Now Pay Later pada E-commerce Shopee(Studi Kasus Pengguna Shopee Paylater di Kota Padang)

Maifitri, Sri Maiyuri (2023) Dampak Preferensi Risiko terhadap Keputusan Menggunakan Buy Now Pay Later pada E-commerce Shopee(Studi Kasus Pengguna Shopee Paylater di Kota Padang). Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (774kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (329kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf - Published Version

Download (214kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (223kB)
[img] Text (Full Text)
FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

minat berbelanja online pada masyarakat saat ini. Salah faktor penyebabnya adalah adanya kemudahan dan fitur terbaru dari platform shopee dalam bentuk buy now pay later atau biasa di sebut shopee paylater. Ada kategori yang dipakai untuk preferensi risiko yaitu risk averse, risk netral dan love risk. Risk averse sebagai pembanding dari risk netral dan love risk. Faktor demografi seperti jenis kelamin, usia, pendapatan/uang saku, dan frekuensi sudah berapa kali menggunakan shopee paylater sebagai variabel kontrol. Sampel yang digunakan adalah masyarakat kota Padang yang diambil melalui metode purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini 96 responden berdasarkan rumus cochran yang digenapkan menjadi 100 responden. Teknik analisis yang digunakan berupa regresi linear berganda dengan bantuan program perangkat lunak STATA 17. Hasil penelitian menunjukan risk netral dan risk love berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan buy now pay later.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Preferensi Risiko, Risk Neutral, Risk Averse, Risk Love, Buy Now Pay Later, Shopee Paylater, Keputusan Penggunaan
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 01 Oct 2023 01:35
Last Modified: 01 Oct 2023 01:35
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14393

Actions (login required)

View Item View Item