Marketing Politik Andri Warman – Irwan Fikri Dalam Pemenangan Pemilukada Kabupaten Agam Tahun 2020

Anda, Fellya Suci (2022) Marketing Politik Andri Warman – Irwan Fikri Dalam Pemenangan Pemilukada Kabupaten Agam Tahun 2020. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover)
Fellya Suci Anda_1713040067_Cover,dll - Fellya Sucianda.pdf - Published Version

Download (967kB)
[img] Text (Bab I)
Fellya Suci Anda_1713040067_BAB_I - Fellya Sucianda.pdf - Published Version

Download (581kB)
[img] Text (Bab III)
Fellya Suci Anda_1713040067_BAB_III - Fellya Sucianda.pdf - Published Version

Download (692kB)
[img] Text (Bab V)
Fellya Suci Anda_1713040067_BAB_V - Fellya Sucianda.pdf - Published Version

Download (461kB)
[img] Text (Full Text)
Fellya Suci Anda_1713040067_Fulltext - Fellya Sucianda.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penulisan skripsi ini dilatar belakangi oleh Marketing Politik apa yang digunakan oleh Andri Warman dan wakilnya Irwan Fikri pada Pemilukada Kabupaten Agam pada tahun 2020 yang membuat pasangan calonini berhasil memenangkan pemilukada Kabupaten Agam yang dilakukan pada tahun 2020. Pertanyaan penelitian ada tiga, pertama, Apa Marketing Politik yang digunakan oleh Andri Warman dalam pemenangan Pemilukada di Kabupaten Agam. Kedua, Bagaimana Proses Marketing Politik itu dijalankan. dan yang ketiga apa bentuk marketing politik yang dominan digunakan dalam pemenangan Pemilu kada Kabupaten Agam oleh Andri Warman. Adapun jenis penelitian yang penulis gunakan melalui pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data penelitian ini melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah pertama, bahwa Andri Warman dan wakilnya Irwan Fikriturun langsung kedalam masyarakat guna menyampaikan visi misi nya untukmenjadi Bupati Kabupaten Agam untuk tahun 2021-2024. Kedua, Andri Warman juga mendirikan yayasan dan memberikan bentuk kepeduliannya kepada masyarakat untuk membantu masyarakat yang layak dan membutuhkan. Proses Marketing Politiknya ini dilakukan jauh sebelum pemilihan Kepala Daerah diKabupaten Agam, karna beliau sejak awal memang telah merencanakan dan menargetkan akan mencalon pada pemilukada Kabupaten Agam untuk tahun2020. Ketiga, Andri Warman sendiri telah dikenal dikalangan masyarakat, karna merupakan pendiri AWR Group, yang bergerak di bidang pariwisata, kemudianAndri Warman memanfaatkan hal tersebut karna telah cukup dikenal oleh masyarakat, bliau menjadikan brand AWR tersebut sebagai Marketing Politikyang dominan untuk dilakukan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Tata Negara
Depositing User: Ruang Baca Fakultas Syariah
Date Deposited: 07 Feb 2024 08:00
Last Modified: 07 Feb 2024 08:00
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14376

Actions (login required)

View Item View Item