Pengaruh Non Performing Financing (NPF), Financing To Deposit Ratio (FDR) dan Beban Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) Terhadap Profitabilitas Pada BPRS Provinsi Banten dan Dki Jakarta Periode 2019-2022

Hidayat, Fiqri (2023) Pengaruh Non Performing Financing (NPF), Financing To Deposit Ratio (FDR) dan Beban Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) Terhadap Profitabilitas Pada BPRS Provinsi Banten dan Dki Jakarta Periode 2019-2022. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI BISNIS DAN ISLAM.

[img] Text (cover, pengesahan persetujuan pembimbing, kata pengantar, abstrak dan daftar isi)
cover, pengesahan, persetujuan pembimbing, kata pengantar, abstrak, daftar isi...pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I .pdf - Published Version

Download (284kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (383kB)
[img] Text (BAB V- Daftar Pustaka)
BAB V - Daftar Pustaka.pdf

Download (410kB)
[img] Text (Fulltext)
Fulltext (2).pdf - Published Version

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas Non Performing Financing (NPF), Financing to Deposit Rasio (FDR), dan Beban Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) terhadap Profitabilitas di Provinsi Banten dan DKI Jakarta 2019-2022. Profitabilitas dalam penelitian ini menggunakan indikator pengukuran Return On Aset (ROA). Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh atau total sampling yaitu semua populasi menjadi sampel dalam penelitian. Metode penelitian yang digunakan yaitu menggunakan analisis regresi data panel dengan model estimasi yang terbaik adalah Fixed Effect Model (FEM). Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan, terlihat variabel Non Performing Financing (NPF) tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas, Financing to Deposit Rasio (FDR) berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas, dan Beban Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. variabel NPF, FDR, dan BOPO secara serentak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 27 Sep 2023 08:52
Last Modified: 05 Oct 2023 03:31
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14374

Actions (login required)

View Item View Item