Pengaruh PDRB dan Inflasi terhadap Penyerapan Tenaga Kerja di Sumatera Barat dengan Pertumbuhan Ekonomi sebagai Variabel Intervening

Yulanda Saputri, Gita (2023) Pengaruh PDRB dan Inflasi terhadap Penyerapan Tenaga Kerja di Sumatera Barat dengan Pertumbuhan Ekonomi sebagai Variabel Intervening. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Cover)
Cover Upload.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (528kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (667kB)
[img] Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
BAB V dan Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (689kB)
[img] Text (Full Teks)
Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Ketenagakerjaan masih jadi suatu permasalahan yang belum bisa terselesaikan. Hal itu dikarenakan total pendudukan maupun angkatan kerja yang mengalami peningkatan tapi tidak diselarasi terhadap ketersediaan lapangan kerja yang cukup besar agar dapat mengimbangi pertumbuhan penduduk. penelitian merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis data sekunder. Pada kegiatan meneliti ini, mempergunakan metode menganalisis path yang mana analisis jalur dengan sistem komputerisasi menggunakan aplikasi Eviews9. Setelah melakukan penelitian dengan data sekunder dapat disimpulkan bahwa variabel PDRB berpengaruh positif dan signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja di Sumatera Barat. varibael Inflasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja di Sumatera Barat. Pertumbuhan ekonomi berpengaruh positif dan signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja di Sumatera Barat. Namun, Pertumbuhan ekonomi tidak mampu memediasi pengaruh antara PDRB dan Inflasi terhadap Penyerapan Tenaga kerja di Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pdrb, inflasi, pertumbuhan ekonomi, tenaga kerja
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 01 Oct 2023 01:41
Last Modified: 01 Oct 2023 01:41
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14362

Actions (login required)

View Item View Item