Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan,Profitabilitas, dan Solvabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Perusahaan Sektor Industri Dasar dan Kimia Yang Terdaftar di BEI Tahun 2019-2021)

Putri, Fadila (2023) Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan,Profitabilitas, dan Solvabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Perusahaan Sektor Industri Dasar dan Kimia Yang Terdaftar di BEI Tahun 2019-2021). Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI BISNIS DAN ISLAM.

[img] Text (BAB 1)
Cover, pengesahan, persetujuan pembimbing, kata pengantar, abstrak, daftar isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
Bab I.pdf - Published Version

Download (339kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version

Download (424kB)
[img] Text (BAB 5-Daftar Pustaka)
BAB V_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (439kB)
[img] Text (Fulltext)
Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan (Growth Aset), Profitabilitas (Return On Aset), Solvabilitas (Debt to Equity Rasio) Terhadap Nilai Perusahaan (Price to Book Value) Pada Perusahaan Sektor Industri Dasar Dan Kimia Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2019-2021. Variabel independen (X) dalam penelitian ini adalah pertumbuhan perusahaan (X₁), profitabilitas (X₂) dan solvabilitas (X₃). Sedangkan variabel dependen (Y) dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Penelitian ini juga menggunakan data sekunder yang diperoleh dari website resmi BEI yaitu www.idx.co.id. Populasi yang digunakan adalah perusahaan manufaktur subsektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di BEI tahun 2019-2021 dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sehingga diperoleh sebanyak 17 sampel perusahaan dan jumlah observasi sebanyak 51 perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial pertumbuhan perusahaan, profitabilitas dan solvabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan secara simultan pertumbuhan perusahaan, profitabilitas dan solvabilitas berpengaruh secara simultan terhadap nilai perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Perusahaan, Profitabilitas, Solvabilitas, Nilai Perusahaan
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 27 Sep 2023 08:31
Last Modified: 06 Oct 2023 06:54
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14355

Actions (login required)

View Item View Item