Putri, Sari (2023) Pengelolaan Kelas Unggul di MAN I Solok Plus Keterampilan. Skripsi thesis, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version Download (736kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version Download (416kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Download (309kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (244kB) |
|
Text (Full Text)
Full Teks.pdf - Published Version Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan kelas unggul di MAN 1 Solok Plus Keterampilan. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data melalui Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Pendekatan penelitian kualitatif dipilih karena peneliti ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis fenomena yang terjadi secara mendalam dan terperinci. Subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Wakil Kurikulum, Guru dan Peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa input peserta didik melalui seleksi jalur prestasi, penetapan guru untuk kelas unggul sesuai dengan kualifikasi akademik, pengalaman mengajar, sudah melalui tahap evaluasi kinerja, dan memiliki kemampuan khusus dalam mata pelajaran tertentu. Kelas unggul sudah berjalan dengan baik, itu karena dilengkapi sarana dan prasarana yang terdapat di MAN 1 Solok Plus Keterampilan sudah memadai, pelaksanaan proses pembelajaran guru-guru memperhatikan 3 aspek seperti, membaca, mendengan dan berdiskusi. Kurikulum juga disusun sesuai prosedur dan visi misi madrasah. Dan guru yang mengajar menggunakan strategi khusus seperti membuat suasana belajar menyenangkan dan aktif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengelolaan, Kelas Unggul |
Subjects: | U Umum (General) > Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Ruang Baca FTK 1 |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 03:31 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 03:31 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14286 |
Actions (login required)
View Item |