Pengaruh Manfaat dan Kemudahan Terhadap Penggunaan QRIS Bank Syariah Indonesia Dengan Pendekatan Teori TAM Bagi Pedagang di Pasar Aur Kuning Bukittinggi

Sismita, Wahyu (2023) Pengaruh Manfaat dan Kemudahan Terhadap Penggunaan QRIS Bank Syariah Indonesia Dengan Pendekatan Teori TAM Bagi Pedagang di Pasar Aur Kuning Bukittinggi. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (598kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version

Download (653kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version

Download (412kB)
[img] Text (cover)
cover repost (2).pdf - Published Version

Download (868kB)
[img] Text (full text)
ilovepdf_merged (2).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Bagaimana pengaruh manfaat QRIS terhadap keputusan penggunaan QRIS BSI dengan pendekatan teori TAM bagi pedagang di Pasar Aur Kuning Bukittinggi, 2) Bagaimanakah pengaruh kemudahan QRIS terhadap keputusan penggunaan QRIS BSI dengan pendekatan teori TAM bagi pedagang di Pasar Aur Kuning Bukittinggi. Populasi pada penelitian ini semua pemilik toko yang menggunakan QRIS di Pasar Aur Kuning Bukittinggi dengan jumlah 150 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dan menggunakan rumus slovin untuk menentukan jumlah sampel, maka sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 60 orang responden. Teknik pengumpulan data adalah observasi dan angket. Pengolahan data menggunakan program SPSS Ver.25. Hasil penelitian menyatakan bahwa : 1) Variabel manfaat secara parsial dan signifikan berpengaruh terhadap keputusan penggunaan QRIS Bank Syariah Indonesia di Pasar Aur Kuning Bukittinggi, 2) Variabel kemudahan berpengaruh secara parsial dan signifikasn terhadap keputusan penggunaan QRIS Bank Syariah Indonesia di Pasar Aur Kuning Bukittinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: manfaat, kemudahan, keputusan penggunaan
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 09 Oct 2023 06:18
Last Modified: 09 Oct 2023 06:18
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14204

Actions (login required)

View Item View Item