Pengaruh Literasi Keuangan Syariah Terhadap Keputusan Penggunaan Layanan Lembaga Keuangan Syariah Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderasi Di Kota Padang

Munthe, Sri Rahayu (2023) Pengaruh Literasi Keuangan Syariah Terhadap Keputusan Penggunaan Layanan Lembaga Keuangan Syariah Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderasi Di Kota Padang. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Cover - Daftar Gambar)
Cover - Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (707kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB V dan DAPUS)
S BAB V - DAPUS.pdf - Published Version

Download (593kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT 1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Literasi Keuangan Syariah terhadap Keputusan Penggunaan Layanan Lembaga Keuangan Syariah pada generasi Milenial, Untuk menganalisis Religiusitas sebagai variabel moderasi dapat memperkuat Literasi Keuangan Syariah terhadap Keputusan Penggunaan Layanan Lembaga Keuangan Syariah pada generasi Milenial. Jenis Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Padang yang menggunakan layanan lembaga keuangan Bank Syariah dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling. Pengolahan data mengunakan teknik analisis SEM menggunakan program PLS3. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Literasi Keuangan Syariah (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan layanan lembaga keuangan syariah (Y), 2) Religiusitas (Z) sebagai variabel moderasi Literasi Keuangan Syariah (X) Tidak dapat memperkuat Keputusan Penggunaan Layanan Lembaga Keuangan Syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Literasi keuangan Syariah, Religiusitas, Keputusan Penggunaan
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 26 Sep 2023 06:49
Last Modified: 26 Sep 2023 06:49
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14133

Actions (login required)

View Item View Item