Pengaruh Kemudahan Penggunaan BSI Mobile Terhadap Minat Nasabah BSI Melalui Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus di BSI Kantor Cabang Pembantu Padang By Pass)

Mayelsa, Windi Ifri (2023) Pengaruh Kemudahan Penggunaan BSI Mobile Terhadap Minat Nasabah BSI Melalui Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus di BSI Kantor Cabang Pembantu Padang By Pass). Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER)
WINDI IFRI MAYELSA_COVER_PENGESAHAN_PERSETUJUAN PEMBIMBING_KATA PENGANTAR_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (666kB)
[img] Text (BAB I)
WINDI IFRI MAYELSA_BAB I.pdf - Published Version

Download (399kB)
[img] Text (BAB III)
WINDI IFRI MAYELSA_BAB III.pdf - Published Version

Download (410kB)
[img] Text (BAB V)
WINDI IFRI MAYELSA_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (281kB)
[img] Text (FULL TEXT)
WINDI IFRI MAYELSA_FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pada era teknologi informasi sekarang ini perilaku nasabah/konsumen banyak berubah dalam melakukan transaksi perbankan, dimana nasabah sangat mengedepankan aspek kemudahan, kepercayaan. Teknologi mobile banking merupakan salah satu jenis pelayanan yang diberikan bank BSI KCP Padang By Pass kepada nasabahnya agar nasabah dapat melakukan transaksi perbankan kapan saja dan dimana saja setiap saat tanpa harus datang ke bank yang bersangkutan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kemudahan penggunaan BSI Mobile terhadap minat nasabah BSI dengan dimediasi oleh kepercayaan. Selanjtutnya penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan megambil jawaban dari 100 responden yang merupakan nasabah BSI KCP Padang By Pass. Adapun sumber data yang digunakan yakni data primer dan data sekunder. Sedangkan alat analisis data yang digunakan pada penelitian ini yakni menggunakan STATA dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Berdasarkan hasil analisis data yang sudah dilakukan, didapatkan hasil bahwa untuk variabel kemudahan berpengaruh langsung secara positif terhadap minat nasabah dengan tingkat signifikan sebesar 4.590 lebih besar dari t-statistik > 1,96 dan p-value sebesar 0.000 nilai ini lebih kecil dari < 0.05 artinya kemudahan bepengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah. Kemudahan berpengaruh langsung secara positif terhadap kepercayaan dengan tingkat signifikan sebesar 9.501 lebih besar dari t-statistik > 1,96 dan p-value sebesar 0.000 nilai ini lebih kecil dari < 0.05 artinya kemudahan bepengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Kepercayaan berpengaruh langsung secara positif terhadap minat nasabah dengan tingkat signifikan sebesar 6.575 lebih besar dari t-statistik > 1,96 dan p-value sebesar 0.000 nilai ini lebih kecil dari < 0.05 artinya kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah. Kemudahan terhadap minat nasabah yang dimediasi kepercayaan berpengaruh langsung secara positif yang signifikan terhadap minat dengan tingkat signifikan 5.563 lebih besar dari t-statistik > 1.96 dan p-value sebesar 0.000 nilai ini lebih besar dari 0.05 artinya kemudahan terhadap minat nasabah yang dimediasi oleh kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan, dalam hal ini memberikan peryataan bahwa variabel mediasi (kepercayaan Z) “berperan” dalam mengintermediasi hubungan antara kemudahan terhadap minat nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 27 Sep 2023 06:45
Last Modified: 27 Sep 2023 06:45
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14131

Actions (login required)

View Item View Item