PENGARUH PERSEPSI LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOMESTIK WARDAH OLEH MAHASISWI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI IMAM BONJOL PADANG : DIMODERASI OLEH LIFESTYLE (GAYA HIDUP)

Syahrul, Indah Aprillia (2023) PENGARUH PERSEPSI LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOMESTIK WARDAH OLEH MAHASISWI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI IMAM BONJOL PADANG : DIMODERASI OLEH LIFESTYLE (GAYA HIDUP). Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Fulltext)
Indah Aprillia Syahrul NIM 1916030044 Fulltext.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Couver, Pengesahan, Persetujuan Pembimbing, Kata Pengantar, Daftar Isi)
Indah Aprillia Syahrul NIM 1916030044 Couver, Pengesahan, Persetujuan Pembimbing, Kata Pengantar, Daftar Isi .pdf

Download (666kB)
[img] Text (BAB 1)
Indah Aprillia Syahrul NIM 1916030044 BAB 1.pdf

Download (670kB)
[img] Text (BAB 3)
Indah Aprillia Syahrul NIM 1916030044 BAB 3.pdf

Download (807kB)
[img] Text (BAB V - DAFTAR PUSTAKA)
Indah Aprillia Syahrul NIM 1916030044 BAB V - Daftar Pustaka.pdf

Download (479kB)

Abstract

Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berbagai bidang kehidupan juga mengalami perubahan, salah satunya adalah gaya hidup. Perkembangan kosmetik halal di Indonesia mengalami banyak perubahan dari tahun ke tahun. Bagi wanita, kosmetik sangat penting untuk meningkatkan penampilan mereka. Banyak kosmetik halal yang dikembangkan di Indonesia salah satunya kosmetik wardah. Wardah merupakan kosmetik yang telah berlabelkan halal. Dengan adanya kosmetik yang berlabel halal meningkatkan kepercayaan muslim untuk memilih produk kosmetik yang digunakannya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengatahui pengaruh Persepsi Label Halal terhadap keputusan pembelian Kosmetik Wardah Oleh Mahasiswi Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang dan untuk mengetahui pengaruh Lifestyle (Gaya Hidup) memoderasi antara Persepsi Label Halal terhadap keputusan pembelian Kosmetik Wardah Oleh Mahasiswi Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Jenis penelitian ini adalah asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel minimal dalam penelitian ini adalah 99 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode Nonprobability Sampling melalui Purposive Sampling. Uji pengaruh pada penelitian ini menggunakan teknik analisis data structural equation modeling (SEM) dengan softwer Smart PLS Profesional Versi 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan adanya nilai P value sebesar 0,005 dengan nilai path koefisien 0,325. Sedangkan Lifestyle (Gaya Hidup) memperkuat hubungan antara persepsi label halal terhadap keputusan pembelian namun tidak signifikan dengan P value sebesar 0,263 dengan nilai path koefisien 0.122.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Label Halal, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
U Umum (General) > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 25 Sep 2023 06:41
Last Modified: 05 Oct 2023 02:20
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14127

Actions (login required)

View Item View Item