Analisis Pengaruh Faktor-Faktor Fundamental Keuangan Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Terhadap Harga Saham di ISSI tahun 2017 - 2021

Wulandari, - (2023) Analisis Pengaruh Faktor-Faktor Fundamental Keuangan Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Terhadap Harga Saham di ISSI tahun 2017 - 2021. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER)
COVER (2)_merged (8).pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (266kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (331kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V_merged.pdf - Published Version

Download (181kB)
[img] Text (FULL TEXT)
ilovepdf_merged (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Judul skripsi ini adalah “Analisis Pengaruh Faktor-Faktor Fundamental Keuangan Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Terhadap Harga Saham di ISSI tahun 2017 - 2021”. Disusun oleh Wulandari, Nim 1916030087 Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam , Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Harga saham merupakan harga yang dibentuk dari interaksi para penjual dan pembeli saham yang dilatarbelakangi oleh harapan terhadap keuntungan perusahaan. Harga saham cendrung mengalami fluktuasi dari waktu ke waktu. Oleh karena itu para investor harus melakukan analisis terlebih dahulu dalam membeli suatu saham. Analisis faktor fundamental keuangan adalah salah satu cara yang biasa digunakan investor dalam menilai perusahaan, yang mana analisis ini lebih bertitik tolak kepada rasio keuangan. Rasio keuangan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Current Ratio (CR), Return On Asset (ROA), Debt To Equity Rasio (DER) dan Price Earning Ratio (PER). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel CR, ROA, DER dan PER terhadap harga saham. Populasi dari penelitian ini yaitu perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di ISSI dan sampel yang digunakan yaitu 20 perusahaan dengan metode pengambilan sempel purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel CR tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap harga saham. Namun, variabel DER, ROA dan PER memiliki pengaruh signifikan terhadap harga saham. Sementara itu secara simultan variabel CR, ROA, DER dan PER memiliki pengaruh signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga Saham, Current Ratio (CR), Return On Asset (ROA), Debt To Equity Rasio (DER) dan Price Earning Ratio (PER)
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 26 Sep 2023 02:26
Last Modified: 26 Sep 2023 02:26
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14059

Actions (login required)

View Item View Item