Pengaruh Kepemimpinan Dan Komunikasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Dengan Motivasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Dinas Perdagangan Kota Padang)

Saputri Rahayu, Rina (2023) Pengaruh Kepemimpinan Dan Komunikasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Dengan Motivasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Dinas Perdagangan Kota Padang). Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER)
COVER_SKRIPSI RINA RAHAYU SAPUTRI.pdf - Published Version

Download (891kB)
[img] Text (BAB I)
SKRIPSI BAB I_RINA RAHAYU SAPUTRI.pdf - Published Version

Download (511kB)
[img] Text (BAB III)
SKRIPSI BAB III_RINA RAHAYU SAPUTRI.pdf - Published Version

Download (417kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI FULL_RINA RAHAYU SAPUTRI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V_RINA RAHAYU SAPUTRI.pdf - Published Version

Download (389kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan dan komunikasi terhadap kepuasan kerja karyawan dengan motivasi sebagai variabel intervening. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif dan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada seluruh karyawan pada Dinas Perdagangan Kota Padang. Pengambilan Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh. Penelitian ini menggunakan sampel 90 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah partial least square (PLS)-SEM dengan analisis data SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian menunjukan Kepemimpinan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan kerja karyawan Dinas Perdagangan Kota Padang. Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi kerja karyawan Dinas Perdagangan Kota Padang. Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan kerja karyawan Dinas Perdagangan Kota Padang. Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi kerja karyawan Dinas Perdagangan Kota Padang. Motivasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan kerja karyawan Dinas Perdagangan Kota Padang. Motivasi tidak dapat memediasi Kepemimpinan terhadap Kepuasan kerja karyawan Dinas Perdagangan Kota Padang. Motivasi tidak dapat memediasi Komunikasi terhadap Kepuasan kerja karyawan Dinas Perdagangan Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Komunikasi, Kepuasan Kerja, Dan Motivasi
Subjects: U Umum (General) > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 25 Sep 2023 07:36
Last Modified: 25 Sep 2023 07:36
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14048

Actions (login required)

View Item View Item