Strategi Promosi Produk Wadiah Pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Batuang Taba Nan XX Kota Padang

Fajriati A.M, Nur (2023) Strategi Promosi Produk Wadiah Pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Batuang Taba Nan XX Kota Padang. Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI.

[img] Text (Cover, Pengesahan & Abstrak)
COVER, PENGESAHAN & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (961kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB V-Daftar Pustaka)
BAB V-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (555kB)
[img] Text (Full Text)
FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Strategi Promosi Produk Wadiah Pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Maal wat tamwil (BMT) Batuang Taba Nan XX Kota Padang ditulis pada tahun 2023 oleh Nur Fajriati A.M NIM 1912030018 Program Studi Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Penelitian ini di latar belakangi oleh strategi promosi produk wadiah yang dilakukan oleh Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Batuang Taba Nan XX yang mengalami peningkatan dari tahun ketahun yaitu dari tahun 2017 sampai tahun 2023. Peningkatan ini bisa dilihat dari strategi promosi yang dilakukan melalui media cetak dan media sosial. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pesan, media dan waktu yang digunakan oleh Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Batuang Taba Nan XX dalam mempromosikan produk wadiah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun sumber data dalam penelitian ini adalah Pengurus, Manager dan Adm & Accounting. Teknik pengolahan data dilakukan dengan pengumpulan data, analisis data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa Strategi Promosi Produk Wadiah Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Batuang Taba Nan Xxsudah menetapkan dalam kegiatan promosi produk untuk meningkatkan jumlah nasabah yaitu dengan menggunakan: 1)Pesan promosi yang disampaikan kepada calon nasabah berisikan pesan mengenai produk wadiah yang ada pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPSS) Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Batuang Taba Nan XX Kota Padang, cara mendapatkan produk wadiah serta cara menabung dengan keuntungan yang sama banyak. 2)Media promosi yang digunakan oleh Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPSS) Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Batuang Taba Nan XX Kota Padang yaitu melalui dua media yaitu media cetak yaitu brosur, spanduk, dan banner selanjutnya media sosial yaitu menggunakan WhatsApp, Instagram dan Facebook. 3)Waktu promosi yang digunakan oleh Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPSS) Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Batuang Taba Nan XX Kota Padang dilakukan setiap hari dan mengikuti jadwal-jadwal kegiatan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi,promosi,produk wadiah
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Ruang Baca FDIK
Date Deposited: 27 Sep 2023 03:45
Last Modified: 27 Sep 2023 03:45
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14027

Actions (login required)

View Item View Item