Brand Image di Sekolah Dasar Islam Terpadu Adzkia 2 Padaang

Fajriati, Selvi (2023) Brand Image di Sekolah Dasar Islam Terpadu Adzkia 2 Padaang. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI IMAM BONJOL PADANG.

[img] Text (Cover Dll)
Selvi Fajriati Nim 1814030060 Cover dll.pdf - Published Version

Download (923kB)
[img] Text (BAB 1)
Selvi Fajriati Nim 1814030060 BAB 1.pdf - Published Version

Download (435kB)
[img] Text (BAB 3)
Selvi Fajriati Nim 1814030060 BAB 3.pdf - Published Version

Download (637kB)
[img] Text (BAB 5)
Selvi Fajriati Nim 1814030060 BAB 5.pdf - Published Version

Download (323kB)
[img] Text
Selvi Fajriati Nim 1814030060 Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Brand Image menjadi salah satu hal yang paling penting untuk pemasaran perusahaan/lembaga sekolah utamanya pada sekolah swasta, jika lembaga tersebut memiliki brand image/citra merek yang kuat, maka costomer (masyarakat) akan memilih produk tersebut. Karena itu sekolah harus mampu memberikan pelayanan pendidikan melalui atribut belajar mengajar yang berkualitas, meliputi mutu KBM, kepuasan belajar siswa, prestasi-prestasi sekolah dan mutu lulusan. Sekolah juga harus mampu memberikan kesan dan citra yang baik kepada siswa dan masyarkat sekitar sekolah, dan dapat memberikan manfaat bagi yang bersekolah di tempat tersebut. Namun bagaimana Brand Image di Sekolah Dasar Islam Terpadu Adzkia 2 Padang yang diketahui merupakan salah satu sekolah dasar tingkat swasta yang tentunya memiliki biaya pendidikan yang cukup tinggi tatapi selalu mengalami kenaikkan penerimaan peserta didik baru di setiap tahunnya, apakah dengan fasilitas dan kuantitas pada Sekolah Dasar Islam Terpadu Adzkia 2 Padang tersebut sudah memberikan kesan dan kepuasan terhadap konsumen/orang tua wali murid. Jenis Penelitian ini menggunakan metode deskriftif Kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan skala likers dengan cara melalui observasi awal dilanjutkan dengan penyebaran angket kepada Orangtua/wali murid Sekolah Dasar Islam Terpadu Adzkia 2 Padang. Sampel dalam penelitian ini adalah 52 orangtua/wali murid yang di ambil dari 15% dari Populasi 346 orangtua/wali murid. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik sampling sistematis yang menggunakan nomor urut absensi peserta didik yang di ambil berdasarkan nomor urut ganjil, dan mengunakan dua analisis yaitu Mean dan Persentase. Berdasarkan hasil penelitian keseluruhan Brand Image di Sekolah Dasar Islam Terpadu Adzkia 2 Padang memiliki nilai rata-rata 4,40 dan Persentase 86,21 pada rentang 85%-100% berada pada kategori Sangat Baik. Pada hasil Citra pembuat/lembaga diketahui dengan nilai rata-rata 4,38 Persentase 86,15% berada dalam kategori Sangat Baik, dan pada Citra Produk diketahui dengan nilai rata-rata 4,43 persentase 86,98 % berada dalam kategori Sangat Baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Sekolah Dasar Islam Terpadu, Tingkat Capaian Responden
Subjects: U Umum (General) > Pendidikan
Depositing User: Ruang Baca FTK 1
Date Deposited: 09 Dec 2023 19:37
Last Modified: 09 Dec 2023 19:37
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/13879

Actions (login required)

View Item View Item