Pengaruh Kepercayaan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Market Place TikTok Shop Dengan Online Customer Review Sebagai Variabel Moderasi

Fitricia, Bunga (2023) Pengaruh Kepercayaan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Market Place TikTok Shop Dengan Online Customer Review Sebagai Variabel Moderasi. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover, Pengesahan, Persetujuan, Kata Pengantar, Daftar isi)
Cover, Pengesahan, Persetujuan, Kata Pengantar, Daftar isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (321kB)
[img] Text (BAB III.)
BAB III..pdf - Published Version

Download (361kB)
[img] Text (BAB V - Daftar Pustaka)
BAB V - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (360kB)
[img] Text (SKRIPSI BUNGA FITRICIA REVISI FIX)
SKRIPSI BUNGA FITRICIA REVISI FIX.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Generasi milenial merupakan salah satu generasi yang paling melek teknologi. Sikap dan perilaku generasi ini dapat diakses melalui internet dan gadget. Seperti yang kita saksikan kini generasi milenial berlomba – lomba untuk belanja online dibandingkan dengan belanja langsung, hal itu dikarenakan dengan munculnya perkembangan teknologi masa kini contohnya handphone dengan melalui alat ini pembeli hanya cukup menekan atau beroperasi dalam melakukan aktivitas belanja online dengan praktis dimanapun serta kapanpun sesuai dengan kemampuan dari pembeli tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Market Place Tiktok Shop dengan Online Customer Review sebagai Variabel Moderasi. Penelitian ini dilakukan pada generasi milenial yang pernah berbelanja menggunakan TikTok Shop di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang diolah adalah data primer dan sekunder yang di peroleh dari kuesioner dan skala likert. Kuesioner yang di sebarkan kepada generasi milenial rentang tahun lahir dari 1996 – 1981 di Kota Padang. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden menggunakan Teknik purposive sampling. Analisis data pada penelitian ini mengunakan aplikasi SmartPLS 3. Berdasarkan hasil penelitian, memperoleh kesimpulan bahwa (1) Kepercayaan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian tetapi tidak signifikan. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefesien jalurnya menunjukkan 1.824 dan P-Valuenya 0.069>0.05. (2) Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian tetapi tidak signifikan. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefesien jalurnya yaitu 1.496 dan P-Valuenya 0.135>0.05. (3) Dan Online Customer Review memberikan dampak atau pengaruh Moderasi pada hubungan antara Kepercayaan dengan Keputusan Pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefesien jalurnya menunjukkan 4.03 dan P-Valuenya 0.000 <0.05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Harga, Online Customer Review dan Keputusan Pembelian
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 12 Oct 2023 04:06
Last Modified: 12 Oct 2023 04:07
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/13860

Actions (login required)

View Item View Item