Penerapan Digital Marketing dalam Pemasaran Umrah di PT. Sianok Indah Holiday

astriani, windika (2023) Penerapan Digital Marketing dalam Pemasaran Umrah di PT. Sianok Indah Holiday. Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI.

[img] Text (cover dlll windi)
cover dll windi.pdf - Published Version

Download (709kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I .pdf - Published Version

Download (598kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III .pdf - Published Version

Download (355kB)
[img] Text (Bab v - Daftar Pustaka)
Bab V-Daftar Pustaka (1).pdf - Published Version

Download (385kB)
[img] Text (full teks windika astriani)
full teks windika aastriani.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Penerapan Digital Marketing Dalam Pemasaran Umrah pada PT. Sianok Indah Holiday” disusun oleh Windika Astriani, NIM 1912030006, jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negri Imam Bonjol Padang. Pesatnya keinginan masyarakat muslim Indonesia untuk melaksanakan ibadah umrah membuat banyaknya pelaku usaha yang membangun bisnis biro perjalanan umrah. Agar mampu melakukan persaingan dengan kompetitor, pelaku usaha perlu melakukan pemasaran dengan mengikuti perkembangan era digital. PT. Sianok Indah Holiday sebagai salah satu travel perjalanan ibadah umrah sudah melaksanakan promosi salah satunya dengan menggunakan media digital marketing untuk memasarkan atau mempromosikan produk-produk yang ditawarkan kepada calon jamaah dengan harapan dapat meningkatkan jumlah jamaah nya. Penelitian ini bersifat diskriptif kualitatif, yaitu data yang diperoleh dan dikumpulkan dari proses penelitian disajikan kedalam bentuk-bentuk kalimat. Hasil penelitian kualitatif berisi kutipan-kutipan dari data-data. Data yang diperoleh dari General manager dan Devisi maeketing PT. Sianok Indah Holiday. Sedangkan teknik pengumpulan data melalui studi wawancara, observasi dan dokumentasi. Setelah data dikumpulkan, dianalisis, lalu disimpulkan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Dalam Penerapan digital marketing pemasaran umrah pada PT. Sianok Indah Holiday menerapkan 3 jenis digital marketing yang dipakai yaitu sosial media marketing, konten marketing dan email marketing. Penerapan social media marketing dalam pemasaran digital pada PT. Sianok Indah Holiday telah dilaksanakan dengan baik sesuai dengan tahapan tahapan yang terdapat dalam proses penerapannya. Tahapan dilakukan mulai dari penetapan tujuan, Segmentasi pasar dan Targeting Konsumen, Penentuan Media sosial yang digunakan, perencanaan pembuatan postingan yang menarik, waktu yang tepat untuk upload, dan melakukan interaksi serta mengoptimalkan profil agar terlihat menarik karna hal pertama yang dilihat konsumen adalah profil. Pada konten marketing, konten yang disajikan PT. Sianok Indah Holiday sudah memenuhi standar konten yang baik. PT. Sianok Indah Holiday melakukan penyusunan konten supaya lebih menarik dengan menampilkan gambar, vidio, berita informatif yang segar, yang dihubungakan langsung ke Instagram dan WatsApp agar lebih mengenal dan lebih dekat dengan para calon konsumen sehingga memudahkan dalam menciptakan ikatan bersama para calon konsumen. Begitu juga dengan email marketing, penerapan digital marketing melalui email marketing melalui beberapa tahapan. Tahapan dilakukan mulai dari menetapkan tujuan, membuat sasaran target / target pasar, mengumpulkan kontak email, Perencanaan, bagaimana cara membuat pesan yang menarik, dan jadwal atau waktu yang tepat untuk mengirim pesan tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: penerapan, Digital Marketing, pemasaran umrah
Subjects: Agama Islam > Agama Islam Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ruang Baca FDIK
Date Deposited: 14 Sep 2023 04:36
Last Modified: 14 Sep 2023 04:36
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/13684

Actions (login required)

View Item View Item