Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Harga Saham Bank Umum Syariah Di Bursa Efek Indonesia

Masnidar, Masnidar (2023) Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Harga Saham Bank Umum Syariah Di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (724kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (558kB)
[img] Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
BAB V dan Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (501kB)
[img] Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
Skripsi Lengkap.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja keuangan dengan menggunakan perhitungan Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE), Financing Deposit Ratio (FDR), Earning Per Share (EPS), Price Earning Ratio (PER), Price Book Value (PBV) terhadap harga saham bank umum syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yakni data laporan keuangan pertriwulan dari Bank Aladin Syariah, Bank Syariah Indonesia, Bank Tabungan Pensiun Negara Syariah, Bank Panin Dubai Syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda,pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F serta koefisien determinasi (R2). Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) ROA tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. (2) ROE tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham.(3) FDR tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. (4) EPS berpengurug signifikan terhadap harga saham. (5) PER tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. (6) PBV berpengaruh signifikan terhadap harga saham. (7) Secara simultan ROA, ROE, FDR, EPS, PER dan PBV berpengaruh signifikan terhadap harga saham bank umum syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Return On Asset, Return On Equity, Financing Deposit Ratio, Earning Per Share, Price Earning Ratio, Price Book Value, Harga Saham
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 26 Sep 2023 04:22
Last Modified: 26 Sep 2023 04:22
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/13649

Actions (login required)

View Item View Item