Pengaruh Rasio Likuiditas, Rasio Solvabilitas, dan Rasio Aktivitas Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Pertanian Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022)

Safitri, melita (2023) Pengaruh Rasio Likuiditas, Rasio Solvabilitas, dan Rasio Aktivitas Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Pertanian Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022). Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

This is the latest version of this item.

[img] Text (Cover, Abstrak, dan Pengesahan)
COVER, ABSTRAK DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (255kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (412kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (143kB)
[img] Text (Full Text)
Full Text_MELITA_SAFITRI_fix[1].pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Rasio Likuiditas (Current Ratio), Rasio Solvabilitas (Debt To Equity Ratio), dan Rasio Aktivitas (Total Asset Turnover) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan pertanian Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2018-2022. Variabel independen (X) dalam penelitian ini adalah rasio likuiditas (X1), rasio solvabilitas (X2) dan rasio aktivitas (X3). Sedangkan variabel dependen (Y) dalam penelitian ini adalah Harga Saham. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini juga menggunakan data sekunder yang diperoleh dari website resmi BEI yaitu www.idx.co.id. Populasi yang digunakan adalah perusahaan manufakur sub sektor pertanian yang terdaftar di BEI periode 2018-2022 dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sehingga diperoleh sebanyak 18 sampel perusahaan dan jumlah observasi sebanyak 90 perusahaan. Berdasaran hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial rasio solvabilitas dan rasio aktivitas tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham sedangkan raasio likuiditas berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Sedangkan secara simultan rasio likuiditas, rasio solvabilitas, dan rasio aktivitas berpengaruh secara simultan terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Rasio Likuiditas, Rasio Solvabilitas, Rasio Aktivitas, Harga Saham
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 02 Oct 2023 04:40
Last Modified: 02 Oct 2023 04:40
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/13606

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item