PENGARUH MOTIVASI KERJA, LINGKUNGAN KERJA, DAN SPIRITUAL INDIVIDU TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI BADAN PERPUSTAKAAN UMUM DAN KEARSIPAN DAERAH KABUPATEN PESISIR SELATAN

Asyiah, Nur (2023) PENGARUH MOTIVASI KERJA, LINGKUNGAN KERJA, DAN SPIRITUAL INDIVIDU TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI BADAN PERPUSTAKAAN UMUM DAN KEARSIPAN DAERAH KABUPATEN PESISIR SELATAN. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER)
Cover-DLL Nur Aisyah.pdf - Published Version

Download (310kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (185kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (155kB)
[img] Text (BAB V-DAFTAR PUSTAKA)
BAB V - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (184kB)
[img] Text (FULL TEXT)
fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan hal yang terpenting dalam suatu organisasi. Seri gnya terdapat keryawan yang keluar masuk saat jam kerja dan lingkungan kerja yang kurang kondusif akan mempengaruhi Kinerja Karyawan. Penelitian ini berjudul Pengaruh Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja, Spiritual Individu, terhadap Kinerja Karyawan di Badan Perpustakaan Umum dan Kearsipan Daerah Kabupaten Pesisir Selatan disusun oleh Nur Asyiah, Nim 1916030036 Prodi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa Pengaruh Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja, Spiritual Individu, terhadap Kinerja Karyawan di Badan Perpustakaan Umum dan Kearsipan Daerah kabupaten Pesisir Selatan. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan sampel 40 orang. Data yang diolah adalah data primer. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Motivasi Kerja berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kinerja Karyawan di Badan Perpustakaan Umum dan Kearsipan Daerah Kabupaten Pesisir Selatan. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung 0,254 > ttabel 1,687 dan nilai signifikan 0,801 > 0,05. Lingkungan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Karyawan di Badan Perpustakaan Umum dan Kearsipan Daerah Kabupaten Pesisir Selatan. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung 2,438 > ttabel 1,687 dan nilai signifikan 0,020 < 0,05. Spiritual Individu berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan di Badan Perpustakaan Umum dan Kearsipan Daerah Kabupaten Pesisir Selatan. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung 7,117 < ttabel 1,687 dan nilai signifikan 0,000> 0,05. Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja, Spiritual Individu secara bersama sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan di Badan Perpustakaan Umum dan Kearsipan Daerah Kabupaten Pesisir Selatan. Hal ini dibuktikan dengan nilai fhitung 26,337> ftabel2,86 dan nilai signifikansi 0,000< 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja, Spiritual Individu, kinerja karyawan, Perpustakaan
Subjects: U Umum (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 12 Sep 2023 08:25
Last Modified: 12 Sep 2023 08:25
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/13530

Actions (login required)

View Item View Item