Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Manfaat Terhadap Minat Mahasiswa Menggunakan Layanan BSI Mobile dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Mahasiswa FEBI UIN Imam Bonjol Padang

Maryam, Minda (2023) Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Manfaat Terhadap Minat Mahasiswa Menggunakan Layanan BSI Mobile dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Mahasiswa FEBI UIN Imam Bonjol Padang. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (611kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (518kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (505kB)
[img] Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
BAB V - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (488kB)
[img] Text (Fulltext)
Fulltext.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang. Pada era teknologi informasi sekarang ini perilaku nasabah atau konsumen banyak berubah dalam melakukan transaksi perbankan, dimana nasabah sangat mengedepankan aspek kemudahan, fleksibilitas, efisiensi, dan kesederhanaan. Teknologi mobile banking atau yang didkenal dengan BSI mobile merupakan salah satu jenis layanan yang diberikan Bank Syariah Indonesia kepada nasabahnya agar nasabah dapat melakukan transaksi perbankan kapan saja dan dimana saja setiap saat tanpa harus datang ke bank yang bersangkutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi manfaat terhadap minat mahasiswa menggunakan layanan BSI Mobile dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi studi kasus pada mahasiswa FEBI UIN Imam Bonjol Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian field Research (penelitian lapangan). Metode pengumpulan data ini dilakukan dengan menyebar kuesioner melalui google form kepada mahasiswa FEBI UIN Imam Bonjol Padang. sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan rumus Hair sebanyak 119 responden. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SmartPLS versi 3.2.9 dengan menggunakan uji istrumen, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif secara signifikan terhadap minat dengan nilai 0.517 dan nilai P Valuesnya adalah 0.000. Persepsi manfaat berpengaruh positif secara signifikan terhadap minat dengan nilai 0.256 dan nilai P Valuesnya adalah 0.016. Persepsi kemudahan berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepercayaan dengan nilai 0.599 dan nilai P Valuesnya adalah 0.000. Persepsi manfaat berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepercayaan dengan nilai 0.270 dan nilai P Valuesnya adalah 0.017. Kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat dengan nilai 0.010 dan nilai P Valuesnya adalah 0.942. Persepsi kemudahan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat melalui kepercayaan sebagai varibel mediasi dengan nilai 0.006 dan nilai P Valuesnya adalah 0.944. Persepsi manfaat tidak berpengaruh signifikan terhadap minat melalui kepercayaan sebagai varibel mediasi dengan nilai 0.003 dan nilai P Valuesnya adalah 0.947.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Minat dan Kepercayaan
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 11 Sep 2023 06:41
Last Modified: 11 Sep 2023 06:41
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/13402

Actions (login required)

View Item View Item