Pengaruh Trend Fashion dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Busana Muslimah dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderasi pada Generasi Z di Kota Padang

Eriyanti, Anggi (2023) Pengaruh Trend Fashion dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Busana Muslimah dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderasi pada Generasi Z di Kota Padang. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER-DAFTAR ISI)
COVER-DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (739kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (627kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V + DAPUS.pdf - Published Version

Download (562kB)
[img] Text (Full text)
SKRIPSI FULL TEXT - ANGGI ERIYANTI - 1916030069.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh trend fashion dan gaya hidup apakah berpengaruh terhadap keputusan pembelian busana muslimah pada generasi Z di Kota Padang serta apakah religiusitas mampu memoderasi variabel trend fashion dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian busana muslimah pada generasi Z di Kota Padang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner. Jumlah sampel berjumlah 200 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling . Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu penyebaran kuesioner melalui g-form ke mahasiswi generasi Z dengan rentang tahun kelahiran 1997-2012 yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi di Kota Padang dan memakai busana muslimah. Analisis data pada penelitian ini menggunakan aplikasi SmartPLS 3. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa, (1) Trend fashion berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian busana muslimah pada generasi Z di Kota Padang, (2) Gaya hidup tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian busana muslimah pada generasi Z di Kota Padang, (3) Religiusitas tidak berpengaruh signifikan dan tidak mampu memoderasi pengaruh trend fashion terhadap keputusan pembelian busana muslimah pada generasi Z di Kota Padang, (4) Religiusitas tidak berpengaruh dan tidak mampu memoderasi gaya hidup terhadap keputusan pembelian busana muslimah pada generasi Z di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Trend Fashion, Gaya Hidup, Religiusitas, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 08 Sep 2023 03:44
Last Modified: 08 Sep 2023 03:44
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/13389

Actions (login required)

View Item View Item