Pengaruh Destination Image dan Travel Motivation tehadap Minat Kunjung Wisatawan ke Pantai Sasak Kabupaten Pasaman Barat

MAYASARI, LOLA (2023) Pengaruh Destination Image dan Travel Motivation tehadap Minat Kunjung Wisatawan ke Pantai Sasak Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (FUULTEXT)
LOLA MAYA SARI_1916030002_FULTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text (COVER)
LOLA MAYA SARI_1916030002_COVER.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
LOLA MAYA SARI_1916030002_BAB I.pdf - Published Version

Download (302kB)
[img] Text (BAB III)
LOLA MAYA SARI_1916030002_BAB III.pdf - Published Version

Download (276kB)
[img] Text (BAB 5 DAN DAPUS)
LOLA MAYA SARI_1916030002_BAB 5.pdf

Download (281kB)

Abstract

Penurunan Pengunjung Pantai Sasak Kabupaten Pasaman Barat menjadi hal yang perlu diperhatikan pemerintah dalam pengelolaan objek wisata tersebut, hal ini bisa dilihat dari kebersihan, kelengkapan sarana dan prasarana seperti tempat istirahat, kamar mandi, tempat beribadah serta wahana permainan yang ada disana. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan bagaimana pengaruh Destination Image dan Travel Motivation secara parsial dan simultan terhadap minat kunjung wisatawan ke Pantai Sasak Kabupaten Pasaman Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden dengan teknik non-probability menggunakan purposive sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Isntrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan skala likert. Uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data structural equation modeling (SEM) dengan software Smart PLS Profesional versi 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Destination Image berpengaruh positif dan signifikan tehadap minat kunjung wisatawan dengan adanya nilai t hitung sebesar 8,432 (8,432 > 1,96) dengan nilai pat koefesien 0,598 (bernilai positif). Sedangkan Travel Motivation berpengaruh positif dan signifikan pada minat kunjung wisatawan dengan adanya t hitung sebesar 3,042 (3,042 > 1,96) dengan nilai pat koefisien 0,273 (bernilai positif) serta Destination Image dan Travel Motivation berpengaruh positif dan signifikan secara bersama (simultan) pada minat kunjung wisatawan dengan adanya F hitung 55,57 lebih besar dari F tabel 3,09 (55,57 > 3,09).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: DESTINATION IMAGE, TRAVEL MOTIVATION, MINAT KUNJUNG
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 22 Sep 2023 01:56
Last Modified: 22 Sep 2023 01:56
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/13360

Actions (login required)

View Item View Item