Pengaruh Kompetensi Pengetahuan Pemasaran dan Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kapabilitas Pemasaran Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Halal di Kota Padang

Alvanza, Satria (2023) Pengaruh Kompetensi Pengetahuan Pemasaran dan Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kapabilitas Pemasaran Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Halal di Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam.

[img] Text (Cover, Pengesahan, Persetujuan Pembimbing, Kata Pengantar, Daftar Isi)
COVER SATRIA (2).pdf - Published Version

Download (887kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB 1 SATRIA.pdf - Published Version

Download (255kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB 3 SATRIA.pdf - Published Version

Download (376kB)
[img] Text (Bab 5, Daftar Pustaka)
BAB 5 SATRIA.pdf - Published Version

Download (252kB)
[img] Text (Full Text)
skripsi satria full (2).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pengetahuan pemasaran dan orientasi kewirausahaan terhadap kapabilitas pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) halal. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kompetensi pengetahuan pemasaran dan orientasi kewirausahaan, dan variabel dependen yaitu kapabilitas pemasaran. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah pelaku UMKM halal di Kota Padang, dengan sampel yang diperoleh sebanyak 75 pelaku UMKM halal di Kota Padang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan sofware spps 26. Hasil penelitian ini menunjukkan kompetensi pengetahuan pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kapabilitas pemasaran dengan nilai thitung 3.943 > ttabel 1.99346 dan signifkan 0.000 < 0.05. Orientasi kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kapabilitas pemasaran dengan nilai thitung 3.757 > ttabel 1.99346 dan nilai signifikan 0.000 < 0.05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Pengetahuan Pemasaran, Orientasi Kewirausahaan, Kapabilitas Pemasaran
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 05 Sep 2023 07:14
Last Modified: 28 Sep 2023 15:33
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/13239

Actions (login required)

View Item View Item