ANALISIS KOMPARATIF KINERJA REKSADANA CAMPURAN SYARIAH DAN REKSADANA CAMPURAN KONVENSIONAL MENGGUNAKAN MODEL SHARPE, TREYNOR, JENSEN, M-SQUARE, DAN INFORMATION RATIO

Risdi, Angel Maifita (2023) ANALISIS KOMPARATIF KINERJA REKSADANA CAMPURAN SYARIAH DAN REKSADANA CAMPURAN KONVENSIONAL MENGGUNAKAN MODEL SHARPE, TREYNOR, JENSEN, M-SQUARE, DAN INFORMATION RATIO. Skripsi thesis, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text (Cover, Pengesahan, Keorisinilan, Kata pengantar, Abstrak, Daftar Isi)
COVER^J PENGESAHAN^J PERSETUJUAN^J KATA PENGANTAR^J ABSTRAK^J DAFTAR ISI.pdf

Download (801kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1 Angel M R 1916030101.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III Angel M R 1916030101.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V dan DAFPUS Angel M R 1916030101.pdf - Published Version

Download (620kB)
[img] Text (FULL TEKS)
FULL TEKS Angel M R 1916030101.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan kinerja reksadana campuran syariah dan reksadana campuran konvensional menggunakan metode indeks sharpe, treynor, jensen, m-square, dan information ratio selama periode 2012 sampai dengan 2022. Pada penelitian ini menggunakan 6 sampel reksadana campuran syariah dan 6 sampel reksadana campuran konvensional. Hasil penelitian kinerja reksadana campuran syariah mampu bersaing secara kompetitif dengan reksadana campuran konvensional dan pada saat dilakukan uji beda t-test tiga metode memperoleh hasil tidak terdapat perbedaan yang signifikan yaitu sharpe, treynor, dan jensen. Adapun metode yang memperoleh hasil terdapat perbedaan yaitu m-square dan information ratio. Dari hasil penelitian ini dapat dijadikan referensi bagi peneliti selanjutnya yang ingin melakukan penelitian sejenis untuk melakukan penelitian bagaimana cara memperbaiki kinerja reksadana campuran syariah agar dapat setara atau melebihi kinerja reksadana campuran konvensional. Dan peneliti selanjutnya juga dapat melakukan penelitian tentang mencari cara bagaimana mengedukasi masyarakat bahwa reksadana campuran syariah lebih baik dari segi syariat islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Reksadana, Kinerja, Syariah, Konvensional, Uji beda
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 07 Sep 2023 02:23
Last Modified: 07 Sep 2023 02:23
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/13216

Actions (login required)

View Item View Item