Pengaruh Spiritualitas Individu Terhadap Employee Engagement Melalui Spiritualitas Tempat Kerja Sebagai Variabel Mediasi Pada Pt. Mutiara Agam Kabupaten Agam

Novita, Ade (2023) Pengaruh Spiritualitas Individu Terhadap Employee Engagement Melalui Spiritualitas Tempat Kerja Sebagai Variabel Mediasi Pada Pt. Mutiara Agam Kabupaten Agam. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (FULL TEXT ADE NOVITA)
FULL TEXT ADE NOVITA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (COVER ADE NOVITA)
cover.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1 ADE NOVITA)
Bab 1 revisi.pdf - Published Version

Download (395kB)
[img] Text (BAB 3 ADE NOVITA)
bab 3 revisi.pdf - Published Version

Download (352kB)
[img] Text (BAB 5 ADE NOVITA)
Bab 5 LAST.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Sumber Daya Manusia yang ada di suatu perusahaan berperan sebagai pelaku utama dalam pelaksanaan perusahaan serta menjadi kunci bagi segala peran dalam perusahaan sehingga perusahaan tersebut mampu mencapai tujuan bersama. Dalam mencapai tujuan suatu perusahaan, kondisi yang semakin berkembang seperti saat ini perusahaan banyak mencari karyawan yang mampu untuk terlibat secara penuh dalam suatu perusahaan, karyawan yang hanya memiliki kemampuan dan keterampilan saja tidak cukup karena karyawan yang memiliki keterlibatan penuh dalam pekerjaan dan perusahaannya cenderung menampilkan perilaku proaktif dan menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap perusahaannya. Skripsi ini berjudul “Pengaruh Spiritualitas Individu terhadap Employee Engagement melalui Spiritualitas Tempat Kerja sebagai variabel mediasi pada PT. Mutiara Agam Kab.Agam”, disusun oleh Ade Novita, NIM 1916030043, pada prodi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Tahun 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Spritualitas Individu terhadap Employee Engagement melalui Spiritualitas Tempat Kerja sebagai Variabel Mediasi pada PT. Mutiara Agam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat Field Research. Populasi dalam penelitian ini yaitu karyawan bagian kantor PT. Mutiara Agam, dengan sampel dalam penelitian ini sebanyak 31 orang responden yang menjadi karyawan aktif pada kantor PT. Mutiara Agam. Pengambilan sampel menggunakan Teknik Sampling Jenuh yaitu dimana semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik analisis data menggunakan metode deskriptif dengan pengolahan data menggunakan teknik analisis uji SEM-PLS. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Spiritualitas individu mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Employee engagement pada PT. Mutiara Agam dengan nilai P- Value < 0,05 yaitu 0,004. 2) Spiritualitas individu mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Spiritualitas tempat kerja pada PT. Mutiara Agam dengan nilai P- Value < 0,05 yaitu 0,000. 3) Spiritualitas tempat kerja mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Employee engagement pada PT. Mutiara Agam dengan nilai P- Value < 0,05 yaitu 0,000.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Spiritualitas individu, Employee Engagement, dan Spiritualitas Tempat Kerja.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 07 Sep 2023 08:42
Last Modified: 07 Sep 2023 08:42
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/13199

Actions (login required)

View Item View Item