Pengaruh Tingkat Kesadaran, Kepercayaan dan Kemudahan terhadap Keputusan Berinfaq Setelah Bertransaksi di BSI Mobile (Studi Kasus Nasabah BSI KCP Lubuk Sikaping)

Nesti, Sarah (2023) Pengaruh Tingkat Kesadaran, Kepercayaan dan Kemudahan terhadap Keputusan Berinfaq Setelah Bertransaksi di BSI Mobile (Studi Kasus Nasabah BSI KCP Lubuk Sikaping). Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Cover, Pengesahan, Persetujuan, daftar isi, dll)
COVER SARAH_Penesahan_Persetujuan Pem_Daftar isi_dll.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
SARAH_NESTI_BAB I.pdf - Published Version

Download (578kB)
[img] Text (BAB III)
SARAH_NESTI_BAB III.pdf - Published Version

Download (495kB)
[img] Text (BAB V)
SARAH_NESTI_BAB V_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (841kB)
[img] Text (Sarah_Nesti_Full Skripsi)
SARAH_NESTI_FULL SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh peningkatan jumlah nasabah pengguna BSI mobile pada tahun 2022 dan juga peningkatan jumlah realisasi dana infaq pada Bank Syariah Indonesia dari tahun ke tahun. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh tingkat kesadaran terhadap keputusan berinfaq setelah bertransaksi di BSI mobile, pengaruh kepercayaan terhadap keputusan berinfaq setelah bertransaksi di BSI mobile, pengaruh kemudahan terhadap keputusan berinfaq setelah bertransaksi di BSI mobile. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert, dan jumlah populasi sebanyak 871 orang dan sampel sebanyak 142 orang nasabah yang menggunakan BSI mobile dan berinfaq setelah melakukan transaksi di BSI mobile dengan teknik pengambilan sampel dengan cara purposive samping. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square(PLS) dan menggunakan software SmartPLS 3.0 untuk menganalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, tingkat kesadaran tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan penggunaan BSI mobile, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan BSI mobile, dan variabel kemudahan berpengaruh langsung terhadap keputusan penggunaan BSI mobile.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kesadaran, Kepercayaan Nasabah, Kemudahan Penggunaan, Keputusan Penggunaan
Subjects: Agama Islam > Fiqih (Hukum Islam) > Sedekah
Agama Islam > Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 04 Sep 2023 08:36
Last Modified: 22 Sep 2023 09:16
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/13189

Actions (login required)

View Item View Item