ANALISIS PERSONAL BRANDING WALI KOTA PADANG PADA INSTAGRAM @HUMAS.KOTAPADANG

putri handaynii, saskiya nola ANALISIS PERSONAL BRANDING WALI KOTA PADANG PADA INSTAGRAM @HUMAS.KOTAPADANG. ANALISIS PERSONAL BRANDING WALI KOTA PADANG PADA INSTAGRAM @HUMAS.KOTAPADANG.

[img] Text (cover, pengesahan, persetujuan pembimbing, kata pengantar)
COVER, PENGESAHAN, PERSETUJUAN PEMBIMBING, KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (327kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I SASKIYA NOLA PUTRI H..pdf - Published Version

Download (462kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III SASKIYA NOLA WT.pdf - Published Version

Download (251kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V SASKIYA NOLA PUTRI H.pdf - Published Version

Download (375kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT SASKIYA NOLA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini disusun oleh Saskiya Nola Putri Handayani Nim 1912010069 dengan judul “Analisis Personal Branding Wali Kota Padang Pada Instagram @Humas.kotapadang” Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol Padang. Diera pesat informasi dan kemajuan teknologi berbasis internet media sosial dapat digunakan untuk proses penyebaran informasi dan membantu kegiatan kehumasan, oleh karena itu pejabat publik dituntut untuk mampu mengikuti cara dan model komunikasi yang bisa diterima masyarakat modern. Sehingga menekan pejabat publik untuk turut aktif dan siap melakukan transparansi kegiatannya melalui media maka Humas Kota Padang menjembatani kebutuhan personal branding Wali Kota dengan membangun personal branding yang kuat sehingga masyarakat dapat melihat apa yang menjadi kompetensi, standar, dan gaya yang di tawarkan humas Kota Padang dari diri Wali Kota Padang Hendri Septa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran personal branding Hendri Septa yang dibangun oleh Humas Kota di Instagram. Dengan menggunakan teori yang dikemukakan oleh McNally dan Speak yang mencangkup tiga dimensi pembentukakan personal branding dan instagram Humas Kota Padang sebagai subjek penelitan. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu kualitatif deskripsi lapangan dan analisis isi yang prosedur penelitiannya menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kompetensi Hendri Septa dalam membentuk personal branding pada Instagram @Humas.kotapadang, yaitu memiliki ciri khas cara berkomunikasi yang santai dan mahir bermain alat musik. (2) Standar yang dimiliki Humas Kota Padang dalam membentuk personal branding Hendri Septa pada instagram @Humas.kotapadang, yaitu standar yang diterapkan Humas dalam membentuk personal branding terbagi menjadi dua yaitu standar teknis dan standar praktis. Standar teknis yaitu foto dan vidio yang berkualitas dan menyediakan informasi akurat, kemudian Praktis praktis yang dilakukan humas adalah memperlihatkan interaksi dengan masyarakat dengan berupaya tidak membangun benteng pembeda antara Hendri Septa dengan masyarakat (3) Gaya yang dimiliki Hendri Septa dalam membentuk personal branding pada Instagram @Humas.kotapadang, yaitu terbagi menjadi dua yaitu kepribadian dan penampilan. Penampilan Hendri Septa dalam berpakaian yaitu santai dan sederhana. Serta kepribadian Hendri Septa yaitu pribadi yang berwibawa, bersahaja dan sederhana.

Item Type: Article
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Ruang Baca FDIK
Date Deposited: 06 Oct 2023 03:10
Last Modified: 06 Oct 2023 03:10
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/13186

Actions (login required)

View Item View Item