Utami, Sry (2023) Pengaruh model pembelajaran Time Token Arends terhadap keaktifan belajar peserta didik pada mata pelajaran fiqih di Pondok Pesantren Al-Barkah Gunung Tua Pasaman Barat. Skripsi thesis, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
Text (Cover, Pengesahan, Persetujuan Pembimbing, Kata Pengantar, Daftar Isi)
Cover, Pengesahan, Persetuan Pembimbing, Kata Pengantar, Daftar Isi.pdf - Published Version Download (357kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (546kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Download (345kB) |
|
Text (BAB V, Daftar Pustaka)
BAB V, Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (278kB) |
|
Text (Full Text)
PRO Rev 10 Fulltex.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini yaitu (1) Untuk mengetahui gambaran pree-test keaktifan belajar peserta didik di kelas kontrol di Madrasah Tsanawiyah Swasta Yayasan Pondok Pesantren Al-Barkah Gunung Tua Pasaman Barat. (2) Untuk mengetahui gambaran pree-test keaktifan belajar peserta didik di kelas eksperimen di Madrasah Tsanawiyah Swasta Yayasan Pondok Pesantren Al-Barkah Gunung Tua Pasaman Barat. (3) Untuk mengetahui gambaran post-test keaktifan belajar peserta didik di kelas kontrol di Madrasah Tsanawiyah Swasta Yayasan Pondok Pesantren Al-Barkah Gunung Tua Pasaman Barat. (4) Untuk mengetahui gambaran post-test keaktifan belajar peserta didik di kelas eksperimen di Madrasah Tsanawiyah Swasta Yayasan Pondok Pesantren Al-Barkah Gunung Tua Pasaman Barat. (5) untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Time Token Arends terhadap keaktifan belajar peserta didik pada mata pelajaran fiqih di Madrasah Tsanawiyah Swasta Yayasan Pondok Pesantren Al-Barkah Gunung Tua Pasaman Barat. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu (Quasi Experimental). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII. MTsS Yayasan Pondok Pesantren Al-Barkah Gunung Tua Pasaman Barat Tahun 2022/2023.Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling, yaitu penetapan responden sebagai sampel dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu. Kelas yang dipilih sebagai kelas eksperimen adalah kelas VII 1 dan kelas kontrol adalah kelas VII 5. Hasil penelitian hasil analisis uji t dilakukan pada software SPSS maka diperoleh sig α dalam dua arah atau sig (2-tailed) sebesar = 0,009 sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa (0,009 < 0,05) pada selang kepercayaan 95%. Maka H0 ditolak dan H_a diterima. Artinya Ha yang mengatakan dengan menggunakan model time token arends dapat meningkatkan keaktifan belajar peserta didik pada mata pelajaran Fiqih kelas VII di MTsS Yayasan Pondok Pesantren Al-Barkah Gunung Tua Pasaman Barat, Ha diterima dan H0 ditolak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran time token arends, keaktifan belajar, mata pelajaran fikih |
Subjects: | Agama Islam > Fiqih (Hukum Islam) Agama Islam > Filsafat dan Perkembangan Islam > Pendidikan Islam di Indonesia |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ruang Baca FTK 1 |
Date Deposited: | 06 Sep 2023 09:12 |
Last Modified: | 06 Sep 2023 09:12 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/13146 |
Actions (login required)
View Item |