Pengaruh Self Esteem dan Self Efficacy terhadap Kinerja melalui Motivasi Kerja sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan PT. Mutiara Agam

Yulia Saputri, Alda (2023) Pengaruh Self Esteem dan Self Efficacy terhadap Kinerja melalui Motivasi Kerja sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan PT. Mutiara Agam. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Cover, Pengesahan, Persetujuan Pembimbing, Kata Pengantar, Daftar Isi,)
File Cover, Pengesahan, Persetujuan Pembimbing, Kata Pengantar, Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (860kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I (1).pdf - Published Version

Download (214kB)
[img] Text (BAB III)
File BAB III.pdf - Published Version

Download (324kB)
[img] Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
File BAB V dan Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (363kB)
[img] Text (Full Text_Alda Yulia Saputri_1916030100)
Alda Yulia Saputri_1916030100_Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Self esteem dan self efficacy mendapat perhatian dari perusahaan karena pengaruhnya terhadap kinerja. Karyawan dengan self esteem yang tinggi akan merasa baik dengan dirinya, menerima dirinya apa adanya, dan merasa puas terhadap dirinya dapat meningkatkan kinerjanya, sedangkan karyawan dengan self efficacy yang tinggi atau kepercayaan diri yang baik akan merasa mampu menyelesaikan pekerjaan dan sanggup menyelesaikan masalah diberbagai situasi sehingga bisa meningkatkan kinerja. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Self Esteem dan Self Efficacy terhadap Kinerja melalui Motivasi Kerja sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan PT. Mutiara Agam” disusun oleh Alda Yulia Saputri, NIM. 1916030100 Prodi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Self Esteem dan Self Efficacy terhadap Kinerja melalui Motivasi Kerja sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan PT. Mutiara Agam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat Field Research. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Serta teknik analisis data menggunakan metode deskriptif dengan pengolahan data menggunakan teknik analisis uji SEM-PLS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa adalah: 1) Self esteem mempunyai pengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Mutiara Agam. Hal ini dibuktikan dengan nilai original sample yaitu 0,123 dan nilai P- Value > 0,05 yaitu 0,690. 2) Self esteem mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap motivasi kerja karyawan PT. Mutiara Agam. Hal ini dibuktikan dengan nilai original sample yaitu 0,391 dan nilai P- Value < 0,05 yaitu 0,014. 3) Self efficacy mempunyai pengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Mutiara Agam. Hal ini dibuktikan dengan nilai original sample yaitu 0,194 dan nilai P- Value > 0,05 yaitu 0,372. 4) Self efficacy mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap motivasi kerja karyawan PT. Mutiara Agam. Hal ini dibuktikan dengan nilai original sample yaitu 0,554 dan nilai P- Value < 0,05 yaitu 0,001. 5) Motivasi kerja mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Mutiara Agam. Hal ini dibuktikan dengan nilai original sample yaitu 0,619 dan nilai P- Value < 0,05 yaitu 0,005. 6) Self esteem mempunyai pengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap kinerja melalui motivasi kerja sebagai variabel mediasi pada karyawan PT. Mutiara Agam. Hal ini dibuktikan dengan nilai original sample yaitu 0,242 dan nilai P- Value > 0,05 yaitu 0,090. 7) Self efficacy mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja melalui motivasi kerja sebagai variabel mediasi pada karyawan PT. Mutiara Agam. Hal ini dibuktikan dengan nilai original sample yaitu 0,343 dan nilai P- Value < 0,05 yaitu 0,033.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Self Esteem, Self Efficacy, Kinerja, Motivasi Kerja
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 31 Aug 2023 07:13
Last Modified: 31 Aug 2023 07:13
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/13060

Actions (login required)

View Item View Item