Pengaruh Kepemimpinan Islam Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Kasus Pada Biro Administrasi Pimpinan Kantor Gubernur Sumatera Barat)

Mayeni, Nirah (2023) Pengaruh Kepemimpinan Islam Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Kasus Pada Biro Administrasi Pimpinan Kantor Gubernur Sumatera Barat). Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (BAB 1)
Nirah_Mayeni, BAB_I.pdf - Published Version

Download (533kB)
[img] Text (BAB III)
Nirah_Mayeni, BAB_III.pdf - Published Version

Download (277kB)
[img] Text (Cover, Abstrak, Pengesahan, dan Daftar Isi)
Nirah Mayeni 1916030090 Cover dll.pdf - Published Version

Download (731kB)
[img] Text (BAB V Dan Daftar Pustaka)
Nirah_Mayeni, BAB_V.pdf - Published Version

Download (433kB)
[img] Text (Full Text)
Nirah Mayeni 1916030090 full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kinerja Pegawai sangat mempengaruhi maju mundurnya suatu kegiatan terutama didalam organisasi perusahaan, sehingga diperlukan pembinaan baik dari kepemimpinan Kantor Gubernur Sumatera Barat maupun kinerja Pegawai yang lain.Kemampuan pemimpin organisasi untuk memberikan pengaruh terhadap anggota staf sangat penting untuk kesuksesan dan kegagalan mereka dalam mencapai tujuan mereka. Tujuan penelitian,untuk mengetahui bagaimana Kinerja Pegawai pada Kantor Gubernur Sumatera Barat dipengaruhi oleh kepemimpinan islam, untuk mengetahui bagaimana Kinerja Pegawai pada Kantor Gubernur Sumatera Barat dipengaruh oleh motivasi kerja dan Untuk mengetahui bagaimana Kinerja Pegawai pada Kantor Gubernur Sumatera Barat secara simultan dipengaruh oleh kepemimpinan islam dan motivasi kerja. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 30 responden dengan teknik total sampling. Uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data statistical product and service solutions (SPSS) dengan analisis regresi linear berganda versi 26. Dapat disimpulkan bahwa kepemimpinan islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, Motivasi Kerja bepengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, kepemimpinan islam dan motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kinerja pegawai. Mengenai saran untuk Kantor Gubernur Sumatera Barat agar tetap meningkatkan Kepemimpinan Islam dan tetap meningkatkan motivasi kerja pegawai agar dapat meningkatkan kinerja pegawai yang berlandaskan moral pegawai di lingkungan Kantor Gubernur Sumatera Barat secara signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Islam, Motivasi Kerja, Kinerja Pegawai
Subjects: Agama Islam > Agama Islam Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 31 Aug 2023 04:56
Last Modified: 31 Aug 2023 04:56
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/13057

Actions (login required)

View Item View Item