Pengaruh Nilai-nilai Islami, Kemampuan Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)Kota Padang

Fernata, Nadya Agusfina (2023) Pengaruh Nilai-nilai Islami, Kemampuan Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text (Cover)
File Cover, Pengesahan, Persetujuan, Kata Pengantar dan Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (387kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (345kB)
[img] Text (BAB V)
File BAB V dan Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (361kB)
[img] Text (Full Text)
FullTextSkripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya permasalahan yang berkaitan dengan faktor nilai-nilai Islami, kemampuan kerja dan motivasi kerja terhadap Kinerja pegawai. Seperti, kurangnya dalam penerapan kegiatan nilai-nilai Islami, sebagian kecil pegawai lalai dalam suatu pekerjaan yang sudah menjadi tanggung jawabnya dan kurangnya memotivasi diri dalam bekerja sehingga penelitian ini dapat dirumuskan bagaimanakah Pengaruh Nilai-nilai Islami, Kemampuan Kerja, dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang yang sama dengan jumlah populasi sebanyak 55 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Penelitian ini menggunakan sistem olah software SPSS For Windows V.20. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Nilai-nilai Islami (X1) tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai disebabkan kurangnya penerapan nilai-nilai Islami pada budaya organisasi, 2) kemampuan kerja (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai dengan cara meningkatkan konsistensi kemampuan kerja diantaranya memberikan pembekalan atau pelatihan mengenai perkembangan kemampuan kerja, 3) motivasi kerja (X3) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai dengan diberikannya kesempatan yang sama kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan serta mengembangkan prestasi dalam bekerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Nilai-nilai islami, Kemampuan Kerja, Motivasi Kerja
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 29 Aug 2023 08:11
Last Modified: 29 Aug 2023 08:11
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/13009

Actions (login required)

View Item View Item