PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DIVRR II SUMATERA BARAT

Femi, Dzikra Wahyuni (2023) PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DIVRR II SUMATERA BARAT. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER)
Cover,pengesahan,persetujuan pembimbing,kata pengantar,daftar isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (188kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (327kB)
[img] Text (BAB V)
Bab V dan Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (400kB)
[img] Text (FULL TEXT)
Full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Sumber daya manusia memiliki peranan yang sangat penting dalam suatu perusahaan. Maka dari itu sudah seharusnya perusahaan memperhatikan kepuasan kerja karyawan-karyawannya dengan memperhatikan faktor yang mempengaruhi kepusan kerja itu sendiri yaitu motivasi kerja dan lingkungan kerja yang kondusif agar menunjang kerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh motivasi kerja dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskripstif dengan sampel sebanyak 85 responden yang merupakan karyawan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Divre II Sumatera Barat. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada karyawan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Divre II Sumatera Barat. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square (SmartPLS) untuk menguji tiga hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) motivasi kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dengan nilai t values 10,155 (> 1,96), (2) lingkungan kerja tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dengan nilai t values 0,636 (< 1,96), (3) motivasi kerja dan lingkungan kerja secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dengan nilai f hitung 138,38 > f tabel 3,11.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 29 Aug 2023 07:31
Last Modified: 29 Aug 2023 07:31
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/13003

Actions (login required)

View Item View Item