Rancangan Indeks Gelar Mudo Nagari Sungai Nanam Kabupaten Solok

Fitri Yuliana, Febrita (2023) Rancangan Indeks Gelar Mudo Nagari Sungai Nanam Kabupaten Solok. TA thesis, FAKULTAS ADAB DAN HUMANIORA.

[img] Text (Cover, Persetujuan Pembimbing, Pengesahan, Kata Pengantar, Daftar isi)
Febrita Yuliana Fitri ( 2001030018) Cover, Pengesahan, Persetujuan Pembimbing, Kata Pengantar, Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (535kB)
[img] Text (BAB 1)
Febrita Yuliana Fitri ( 2001030018) BAB I.pdf - Published Version

Download (258kB)
[img] Text (BAB III)
Febrita Yuliana Fitri ( 2001030018) BAB III.pdf - Published Version

Download (979kB)
[img] Text (BAB IV - Pustaka)
Febrita Yuliana Fitri ( 2001030018) Bab IV - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (15kB)
[img] Text (Fulltext)
Febrita Yuliana Fitri ( 2001030018) Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tugas Akhir ini dilatar belakangi oleh permasalahan tidak adanya data tentang gelar laki-laki Nagari Sungai Nanam yang sudah menikah secara tertulis, sehingga menyebabka masyarakat tidak mengetahui gelar laki-laki tersebut dan jugamenyebabkan banyaknya kesamaan dalam pemakaian nama gelar mudo terhadaplaki-laki yang disebabkan karena belum adanya sebuah buku yang berisikan tentangnama gelar mudo yang sudah dipakai sehingga menyebabkan banyaknya kesamaan nama gelar laki-laki tersebut, data yang dikumpulkan sebanyak 80 nama gelar mudo,penulis mengumpulkan data dengan cara turun langsung kelapangan untukmemperoleh sebuah data. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengembangan yaitu Penelitian yang menghasilkan sebuah produk. Tahap yangdigunakan dalam penelitian ini yaitu analisis kebutuhan, rancangan produk ,pengembangan produk dan uji coba produk. Uji coba produk dilakukan melalui uji coba kelompok kecil dan uji coba kelompok besar dari hasil uji coba kelompok kecil memperoleh hasil 88% yaitu produk sudah dapat digunakan sedangkan dari uji coba produk melalui uji coba kelompok besar memperoleh hasil 95% yaitu produk sudah dapat untuk digunakan dari hasil uji coba tersebut dapat disimpulkan bahwa produk Rancangan Indeks Gelar Mudo Nagari Sungai Nanam Kabupaten Solok sudah valid dan layak untuk digunakan. Dari penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa indeks ini dapat membantu dalam penelusuran informasi yang dibutuhkan pengguna.

Item Type: Thesis (TA)
Uncontrolled Keywords: Rancangan indeks, Gelar Mudo, Nagari Sungai Nanam, Kabupaten Solok
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Ruang Baca FAH
Date Deposited: 29 Aug 2023 04:56
Last Modified: 29 Aug 2023 05:48
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12995

Actions (login required)

View Item View Item