Media Social, Citra Merek dan Keputusan Pembelian Kosmetik Halal

Khumaira, Nurul Rizka (2022) Media Social, Citra Merek dan Keputusan Pembelian Kosmetik Halal. Jebi.

[img] Text (Artikel)
Nurul Rizka Khumaira (Paper) - Nurul Rizka Khumaira.docx - Published Version

Download (66kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjawab pertanyaan tentang pengaruh social media marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen pada halal cosmetics Emina di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan melalui pendekatan deskriptif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpilan data dalam bentuk angket atau kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 180 responden. Data primer dan sekunder digunakan dalam penelitian ini. Mahasiswi yang menjadi populasi penelitian. Purposive sampling adalah metodologi sampel yang digunakan. Lima universitas di Kota Padang yang dijadikan sampel penelitian. Analisi dengan menggunakan Analisis Structural Equation Modeling SEM-PLS versi 3. Teknik analisis yang digunakan dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan adanya nilai P value sebesar 0,011 dengan nilai path koefisien 0,154 dan brand image (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan P value sebesar 0,000 dengan nilai path koefisien 0,592

Item Type: Article
Subjects: Agama Islam > Fiqih (Hukum Islam) > Mu'amalah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Maizi Latifa Tifa
Date Deposited: 21 Aug 2023 06:27
Last Modified: 21 Aug 2023 06:27
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12880

Actions (login required)

View Item View Item