Pengaruh Religiusitas dan Literasi Keuangan Syariah Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Layanan Perbankan Syariah di Kota Payakumbuh

Romandhoni, Enik (2023) Pengaruh Religiusitas dan Literasi Keuangan Syariah Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Layanan Perbankan Syariah di Kota Payakumbuh. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Halaman Cover)
Halaman Cover - dftar isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I enik.pdf - Published Version

Download (421kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III enik.pdf - Published Version

Download (769kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V enik.pdf - Published Version

Download (479kB)
[img] Text (Full Text)
Skripsi enik full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Di Indonesia masih terdapat penduduk muslim yang belum menggunakan lembaga perbankan syariah sebagai media transaksi sehari-hari serta masih menggunakan jasa lembaga perbankan konvensional yang dalam transaksinya mengandung riba yang dilarang oleh Allah SWT. Sedangkan, Tingkat literasi keuangan syariah masyarakat masih terbilang cukup tertinggal dari literasi konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Religiusitas dan Literasi Keuangan Syariah terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Layanan Perbankan Syariah. Penelitian ini dilakukan di Kota Payakumbuh tepatnya pada nasabah Bank Syariah yang memiliki tabungan maupun pembiayaan dengan jumlah keseluruhan sampel yaitu 96 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan teknik purposive sampling dengan jenis penelitian Kuantitatif yang di analisis dengan menggunakan SPSS Versi 25. Hasil dari penelitian ini adalah Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Nasabah, Literasi Keuangan Syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Nasabah, Religiusitas dan Literasi Keuangan Syariah secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Literasi Keuangan Syariah, Keputusan Nasabah
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 17 Aug 2023 20:40
Last Modified: 17 Aug 2023 20:40
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12853

Actions (login required)

View Item View Item