Pengaruh Kualitas Pelayanan,Ketersediaan Fitur Layanan Dan Resiko Terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna Mobile Banking Pada Bank Syariah Indonesia KCP Padang

Riswanda, Hadi (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan,Ketersediaan Fitur Layanan Dan Resiko Terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna Mobile Banking Pada Bank Syariah Indonesia KCP Padang. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Bab 1)
BabI15-25.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab III)
Bab III 52-61.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab V dan Daftar Pusataka 88-95.pdf

Download (837kB)
[img] Text (File Pertama)
File Pertama.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Full Texts)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Maksud dari judul ini adalah untuk melihat dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, ketersediaan fitur layanan dan resiko terhadap loyalitas nasabah pengguna mobile banking pada Bank Syariah Indonesia Kcp Padang. Banyaknya lembaga bisnis yang mulai meningkatkan kinerjanya akibat pesatnya peningkatan inovasi di industri teknologi informasi dan komunikasi. Salah satu lembaga yaitu perbankan kemudian memanfaatkan perkembangan sistem komunikasi dan informasi. Tujuan utama yang harus dilakukan oleh suatu bank adalah membuat nasabah tetap loyal. Loyalitas merupakan faktor penting bagi bank untuk dapat terus bertahan dalam persaingan dunia bisnis yang semakin ketat. Mendapatkan loyalitas nasabah merupakan hal yang utama dalam memenangkan persaingan. Dalam hal ini BSI KCP Padang harus mampu menciptakan loyality. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pengguna mobile banking pada BSI KCP Padang, (2) Apakah ketersediaan fitur layanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pengguna mobile banking pada BSI KCP Padang, (3) Apakah resiko berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pengguna mobile banking pada BSI KCP Padang. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel adalah dengan menggunakan teknik purposive Sampling yaitu teknik sampling yang digunakan peneliti jika peneliti mempunyai pertimbangan-pertimbangan tertentu dalam pengambilan sampelnya. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan hasil uji t 0,012, variabel ketersediaan fitur berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan hasil uji t 0,013. Variabel resiko tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah yang ditunjukkan dengan hasil uji t 0,000.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan,Ketersediaan Fitur Layanan,Resiko
Subjects: > CD Diplomatics. Archives. Seals > CD921 Archives
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 23 Aug 2023 08:37
Last Modified: 23 Aug 2023 08:37
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12851

Actions (login required)

View Item View Item