ANALISIS SIKAP NASABAH TERHADAP ATRIBUT-ATRIBUT DI BANK MUAMALAT INDONESIA (Studi Pada Nasabah Bank Muamalat Cabang Panyabungan Sumatera Utara)

KHOPIPAH SARI, KHOPIPAH (2022) ANALISIS SIKAP NASABAH TERHADAP ATRIBUT-ATRIBUT DI BANK MUAMALAT INDONESIA (Studi Pada Nasabah Bank Muamalat Cabang Panyabungan Sumatera Utara). Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER)
Khopipah Sari_1816030061 Cover dll - Khopipah Sari.pdf - Published Version

Download (666kB)
[img] Text (FULL TEXT)
Khopipah Sari_1816030061_Fulltext - Khopipah Sari.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini disusun oleh Khopipah Sari, NIM: 1816030061. Dengan judul "Analisis Sikap Nasabah Terhadap Atribut-Atribut Di Bank Muamalat Indonesia (Studi Pada Nasabah Bank Muamalat Cabang Panyabungan Sumatera Utara)" Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Penelitian ini dilaksanakan pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Panyabungan yang berada di Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara. Bank Muamalat memiliki kelebihan dan kekurangan dari atribut produk, pelayanan, lokasi dan pembiayaan yang berpengaruh terhadap sikap nasabah sehingga perlu diketahui bagaimana sikap nasabah terhadap atribut produk, pelayanan, lokasi dan pembiayaan agar perusahaan mempunyai pandangan sehingga dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitasnya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepercayaan dan penilaian serta sikap nasabah terhadap atribut-atribut di Bank Muamalat Indonesia Cabang Panyabungan yang meliputi atribut produk, pelayanan, lokasi, dan pembiayaan. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif, menggunakan analisis Multi Atribut Fishbein. Berdasarkan hasil penyebaran angket/kuesioner pada nasabah dapat disimpulakan bahwa nasabah mempunyai penilaian sikap (Ao) sebesar 63,51 poin yang berada pada hasil positif terhadap atribut produk, pelayanan, lokasi dan pembiayaan, dengan nilai tertinggi yaitu atribut produk (17,38) dan nilai terendah pada atribut lokasi (13,75).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Agama Islam > Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Perpus UIN IB Padang
Date Deposited: 21 Jun 2023 10:11
Last Modified: 21 Jun 2023 10:11
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12826

Actions (login required)

View Item View Item