PENGARUH RISIKO BISNIS, STABILITAS PENJUALAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR PLASTIK DAN KEMASAN DI BURSA EFEK PADA TAHUN 2018-2021

KAREN, KAREN (2022) PENGARUH RISIKO BISNIS, STABILITAS PENJUALAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR PLASTIK DAN KEMASAN DI BURSA EFEK PADA TAHUN 2018-2021. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER)
Karen_1513060204_Cover, dll - Karen ika.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (FULL TEXT)
Karen_1513060204_FullText - Karen ika.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Judul skripsi ini adalah “Pengaruh Risiko Bisnis, Stabilitas Penjualan dan Ukuran Perusahaan terhadap Struktur Modal pada perusahaan Manufaktur subsektor Plastik dan Kemasan tahun 2018-2021” disusun oleh Karen, NIM 1513060204 Prodi Ekonomi Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Universitas Islam Imam Bonjol Padang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah tentang bagaimana pengaruh antara Risiko Bisnis, Stabilitas Penjualan dan ukuran perusahaan terhadap Struktur Modal. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian yang menekankan pada pengujian teori melalui pengukuran variabel-variabel penelitian dengan angka dan melakukan prosedur dengan statistik, penelitian ini termasuk kedalam penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini yang menjadi objek penelitian adalah perusahaan manufaktur subsektor plastik dan kemasan yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2018-2021. Adapun Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur subsektor plastik dan kemasan yang terdaftar di BEI dengan jumlapah populasi 15. Tekhnik dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Purposive sampling adalah penentuan sampel dari populasi yang ada berdasarkan kriteria yang ditentukan, jadi sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 14 perusahaan. Penelitian dilakukan dengan uji hipotesis dengan menggunakan uji linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian secara simultan pengaruh resiko bisnis, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan terhadap Struktur modal diperoleh F hitung yakni 5,460 dan nilai signifikan sebesar 0,000. Hasil penelitian diperoleh nilai F hitung 5,460˃ 2,892 dan nilai signifikan sebesar 0,004 ˂ 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan H4diterima yang artinya resiko bisnis, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Struktur modal. Secara bersama-sama pengaruh variable bebas terhadap variable terikat sebesar 27,7%, sedangkan selebihnya dipengaruhi oleh variable lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Agama Islam > Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Perpus UIN IB Padang
Date Deposited: 21 Jun 2023 10:29
Last Modified: 21 Jun 2023 10:29
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12824

Actions (login required)

View Item View Item