PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KOTA PADANG (Studi Kasus pada Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Kota Padang)

DILA WAHYU AZAN, DILA (2022) PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KOTA PADANG (Studi Kasus pada Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Kota Padang). Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (ABSTRAK)
DILA WAHYU AZANI_1816040076_COVER dll - Dila Wahyu Azani.pdf - Published Version

Download (829kB)
[img] Text (FULL TEXT)
DILA WAHYU AZANI_1816040076_FULLTEXT - Dila Wahyu Azani.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti pengaruh pengetahuan pajak, kesadaran wajib pajak, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis data yang digunakan adalah data primer dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 responden wajib pajak yang berada di Kota Padang. Metode analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedesitas dan uji autokorelasi), analisis regresi berganda, uji determinasi, uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor di Kota Padang. Kata Kunci : Pengetahuan pajak, kesadaran wajib pajak, sanksi perpajakan,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Agama Islam > Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Perpus UIN IB Padang
Date Deposited: 20 Jun 2023 03:15
Last Modified: 20 Jun 2023 03:15
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12771

Actions (login required)

View Item View Item