Strategi Suami Istri Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) yang Long Distance Relationship (LDR) dalam Membangun Keluarga Harmonis di Kota Padang Panjang

Febrina, Rani (2022) Strategi Suami Istri Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) yang Long Distance Relationship (LDR) dalam Membangun Keluarga Harmonis di Kota Padang Panjang. Skripsi thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.

[img] Text (COVER)
Rani Febrina_1813010132_Cover,dll - Rani Febrina.pdf - Published Version

Download (866kB)
[img] Text (BAB 1)
Rani Febrina_1813010132_BAB 1 - Rani Febrina.pdf - Published Version

Download (735kB)
[img] Text (BAB 2)
Rani Febrina_1813010132_BAB 2 - Rani Febrina.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (656kB)
[img] Text (BAB 3)
Rani Febrina_1813010132_BAB 3 - Rani Febrina.pdf - Published Version

Download (663kB)
[img] Text (BAB 4)
Rani Febrina_1813010132_BAB 4 - Rani Febrina.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (760kB)
[img] Text (BAB 5)
Rani Febrina_1813010132_BAB 5_Daftar Pustaka - Rani Febrina.pdf - Published Version

Download (577kB)
[img] Text (FULLTEXT)
Rani Febrina_1813010132_Fulltext_ - Rani Febrina.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dari pasangan suami-istri TNI-AD yang Long Distance Relationship (LDR) serta Pemenuhan hak dan kewajiban lantaran ketidakhadiran suami di rumah akibat tugas negara. Penulisan karya ilmiah ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi suami-istri TNI-AD yang LDR dalam membangun keluarga harmonis. Adapun pertanyaan penelitian yang digunakan adalah: Pertama, Bagaimana pelaksanaan kewajiban dan pemenuhan hak suami atau istri TNI-AD yang Long Distance Relationship (LDR) dalam membangun keluarga harmonis di Kota Padang Panjang. Kedua, Bagaimana pengaruh Long Distance Relationship (LDR) terhadap keharmonisan keluarga Tentara Nasional Indonesia (TNI-AD). Ketiga, Apa upaya suami istri TNI-AD yang long distance relationship (LDR) dalam membangun keluarga harmonis. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan yaitu penelitian yang dilakukan dengan mengumpulkan data dari permasalahan yang terjadi. Temuan penelitian dalam studi ini: Pertama, kurang terpenuhinya hak dan kewajiban dalam pemenuhan nafkah dan adanya permasalahan ekonomi. Kedua, pengaruh long distance relationship (LDR) terhadap keharmonisan adalah kurang kepercayaan dan kurang komunikasi. Ketiga, upaya suami istri TNI-AD dalam menjaga keharmonisan keluarga yaitu dengan cara saling memahami, saling terbuka, saling pengertian, saling menghargai, dan membangun komunikasi yang positif, serta mencari bersama solusi ketika terjadi suatu hal yang akan mengarah pada permasalahan agar tetap terjaganya suatu keharmonisan dalam keluarga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Agama Islam > Fiqih (Hukum Islam) > Hukum Keluarga, Hukum Perkawinan, Hukum Pernikahan Menurut Islam
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Keluarga
Depositing User: Astri Sekar Sari
Date Deposited: 13 Jun 2023 09:01
Last Modified: 13 Jun 2023 09:01
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12739

Actions (login required)

View Item View Item