KEPUASAN NASABAH NAGARI MOBILE BANKING TERHADAP PADA BANK NAGARI SYARIAH CAPEM DHARMASRAYA

ROFIK TRI ANUGRAH, ROFIK (2022) KEPUASAN NASABAH NAGARI MOBILE BANKING TERHADAP PADA BANK NAGARI SYARIAH CAPEM DHARMASRAYA. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER)
Rofik tri anugrah_1806020037_Cover DLL - Rofik Tri Anugrah.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
Rofik tri anugrah_1806020037_BAB I - Rofik Tri Anugrah.pdf - Published Version

Download (462kB)
[img] Text (BAB III)
Rofik tri anugrah_1806020037_BAB III - Rofik Tri Anugrah.pdf - Published Version

Download (535kB)
[img] Text (BAB V)
Rofik tri anugrah_1806020037_BAB V - Rofik Tri Anugrah.pdf - Published Version

Download (313kB)
[img] Text (FULL TEXT)
Rofik tri anugrah_1806020037_Gabungan TA - Rofik Tri Anugrah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ugas akhir ini berjudul “Kepuasan Nasabah Terhadap Mobile Banking Pada Bank Nagari Syariah Capem Dharmasraya”. Tugas akhir ini ditulis oleh Rofik Tri Anugrah NIM. 1806020037 Jurusan DIII Manajemen Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang. Latar belakang dalam penulisan tugas akhir ini adalah dengan kemajuan teknologi, layanan yang dibutuhkan nasabah dapat dilihat dari kepuasan nasabah. Dengan ini rumusan masalah pada tugas akhir ini adalah bagaimana kepuasan nasabah terhadap layanan Nagari Mobile Banking pada Bank Nagari Syariah Capem Dharmasraya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kepuasan nasabah terhadap layanan Nagari Mobile Banking pada Bank Nagari Syariah Capem Dharmasraya. Metode penelitian ini sumber datanya didukung dengan wawancara dan penyebaran kuesioner pada karyawan serta nasabah pada Bank Nagari Syariah Capem Dharmasraya. Selanjutnya teknik analisis data dengan pendekatan statistik deskriptif digunakan pada penelitian kuantitatif deskriptif, yaitu penelitian kuantitatif yang bertujuan hanya menggambarkan keadaan gejala sosial apa adanya, tanpa melihat hubungan- hubungan yang ada. Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti simpulkan bahwa layanan yang diberikan oleh aplikasi Nagari Mobile Banking pada Bank Nagari Syariah Capem Dharmasraya adalah sangat baik, dibuktikan dengan hasil rata-rata persentase terdapat pada angka 87,43% dari 30 kuesioner yang dibagikan. Meskipun begitu pihak bank harus lebih banyak menarik minat nasabah untuk menggunakan aplikasi BRIS Online untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Agama Islam > Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Depositing User: Perpus UIN IB Padang
Date Deposited: 15 Jun 2023 04:59
Last Modified: 15 Jun 2023 04:59
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12634

Actions (login required)

View Item View Item