TINGKAT KEPUASAN NASABAH DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI DENGAN PEMANFAATAN MOBILE BANKING DI BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PADANG BELAKANG OLO

FRIT LEONARD, FRIT (2022) TINGKAT KEPUASAN NASABAH DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI DENGAN PEMANFAATAN MOBILE BANKING DI BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PADANG BELAKANG OLO. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER)
Frit Leonard_1806020056_Cover dll. - Frit Leonard.pdf - Published Version

Download (721kB)
[img] Text (BAB I)
Frit Leonard_1806020056_BAB I - Frit Leonard.pdf - Published Version

Download (487kB)
[img] Text (BAB III)
Frit Leonard_1806020056_BAB III - Frit Leonard.pdf - Published Version

Download (444kB)
[img] Text (BAB V)
Frit Leonard _1806020056_BAB V - Frit Leonard.pdf - Published Version

Download (467kB)
[img] Text (FULL TEXT)
Frit leonard _1806020056_fulltext - Frit Leonard.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tugas akhir ini berjudul “Tingkat Kepuasan nasabah dalam melakukan transaksi dalam pemanfaatan mobile banking di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Padang Belakang Olo”. Tugas akhir ini ditulis oleh Frit Leonard NIM. 1806020056 Jurusan DIII Manajemen Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang. Latar belakang dalam penulisan tugas akhir ini adalah dengan kemajuan teknologi, layanan yang dibutuhkan nasabah dapat dilihat dari kepuasan nasabah. Dengan ini rumusan masalah pada tugas akhir ini adalah bagaimana pemanfaatan BSI Mobile Banking terhadap tingkat kepuasan di Bank Syariah Indonesia KC Padang Belakang Olo. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah bagaimana pengaruh dari fasulitas BSI Mobile Banking terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Indonesia KC Padang Belakang Olo. Metode penelitian ini sumber datanya didukung dengan wawancara dan penyebaran kuesioner pada karyawan serta nasabah pada Bank Syariah Indonesia KC Padang Belakang Olo. Selanjutnya teknik analisis data dengan pendekatan statistik deskriptif digunakan pada penelitian kuantitatif deskriptif, yaitu penelitian kuantitatif yang bertujuan hanya menggambarkan keadaan gejala sosial apa adanya, tanpa melihat hubungan-hubungan yang ada. Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti simpulkan bahwa layanan yang diberikan oleh aplikasi BSI Mobile Banking pada nasabah Bank Syariah Indonesia KC Padang Belakang Olo adalah sangat baik, dibuktikan dengan hasil rata-rata persentase terdapat pada angka 90,32% dari 30 kuisioner yang dibagikan. Meskipun begitu pihak bank harus tetap mempertahankan bahkan lebih banyak menarik minat nasabah untuk menggunakan aplikasi BSI Mobile Banking untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Agama Islam > Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Perpus UIN IB Padang
Date Deposited: 19 Jun 2023 07:03
Last Modified: 19 Jun 2023 07:03
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12624

Actions (login required)

View Item View Item