ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PEDAGANG KAKI LIMA DI SEPANJANG JALAN M.YAMIN KECAMATAN SIJUNJUNG KABABUPATEN SIJUNJUNG

RIMA FITRAH KHAMSIAH, RIMA FITRAH (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PEDAGANG KAKI LIMA DI SEPANJANG JALAN M.YAMIN KECAMATAN SIJUNJUNG KABABUPATEN SIJUNJUNG. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER)
rima fitrah khamsiah_1713060053_COVER DAN PENGESAHA - Rima Fitra.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I_RIMA FITRAH KHAMSIAH_1713060053 - Rima Fitra.pdf - Published Version

Download (327kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III_RIMA FITRAH KHAMSIAH_1713060053 - Rima Fitra.pdf - Published Version

Download (191kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V_RIMA FITRAH KHAMSIAH_1713060053 - Rima Fitra.pdf - Published Version

Download (517kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FULL TEXT .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (908kB)

Abstract

Judul skripsi ini adalah “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Pedagang Kaki Lima Di Sepanjang Jalan M.Yamin Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung” Disusun oleh Rima Fitrah Khamsiah, NIM 1713060053 Prodi ekonomi syariah , Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.Dalam penelitian ini penulis menyajika penelitian empiris tentang faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan pedagang kaki lima. Pedagang kaki lima yang menjadi sebagian dari sektor informal yang memiliki potensi untuk meningkatakan pembangunan perekonomian. Pedagang kaki lima selalu tumbuh dan berkembang sebagai alternatif mata pencarian dalam sektor informal menjadi salah satu potensi pembanguanan di Nagari Muaro Sijunjung Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung. Terutama disepanjang jalan M.Yamin, Jorong Subarang ombak ,Nagari muaro.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif yang bertujuan untuk mendeskriptifkan apakah ada pengaruh modal kerja, lama usaha, usia pedagang dan tingkt pendidikan terhadap pendapatan pedgang kaki lima di sepanjang jalan m.yamin kecamatan sijunjung kabupaten sijunjung. penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis.hasil penelitian ini menyatakan bahwa modal kerja, lama usaha, usia pedagang dan tingkat pendidikan sebagai variabel bebas berpengaruh signifikan secara simultan (keseluruhan) terhadap pendapatan pedagang kaki lima sebagai variabel terikat. sedangkan hasil secara persial (uji t) modal dan lama usaha manunjukkn pengaruh yang positif dan signifikan terhadap pendapatan pedagang kaki lima, sedangkan variabel usia pedagang dan tingkat pendidikan menunjukkan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan pedagang kai lima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Perpus UIN IB Padang
Date Deposited: 05 Jun 2023 02:32
Last Modified: 05 Jun 2023 02:32
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12557

Actions (login required)

View Item View Item