PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, MANFAAT YANG DIRASKAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA FEBI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) IMAM BONJOL PADANG MELALUI APLIKASI SHOPEE

JELSI AULIA MARTA, JELSI (2022) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, MANFAAT YANG DIRASKAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA FEBI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) IMAM BONJOL PADANG MELALUI APLIKASI SHOPEE. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER)
FILE COVER PENGESAHAN DKK - Jelsi Aulia.pdf - Published Version

Download (717kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I watermark - Jelsi Aulia.pdf - Published Version

Download (711kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III watermark - Jelsi Aulia.pdf - Published Version

Download (782kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V watermark - Jelsi Aulia.pdf - Published Version

Download (321kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI JELSI AULIA MARTA FULLTEXT - Jelsi Aulia.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Judul skripsi ini adalah “ Pengaruh Presepsi Kemudahan Penggunaan, Manfaat Yang dirasakan Dan Kepercayan Terhadap Minat Beli Mahasiswa FEBI Universitas Imam Bonjol Padang Melalui Aplikasi Shopee” disusun oleh Jelsi Aulia Marta, Nim 1713060107 Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penagaruh kemudahan penggunaan, manfaat yang dirasakan dan kepercayaan terhadap minat beli di aplikasi shopee. Pokok permasalahan yang diteliti yaitu Kemudahan penggunaan terhadap minat beli di aplikasi shopee. Penelitian ini bersifat asosiatif dengan pendekatan kuantitatif, karena teknik pengumpulan datanya diperoleh dari kuesioner atau angket dan wawancara dan sumber data primer. Data primer diperoleh dari responden sebanyak 240 mahasiswa. Penelitan ini menggunakan analisis regresi linear berganda dibantu menggunakan perangkat SPPSS 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1.) Kemudahan penggunaan mempunyai tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli di aplikasi shopee dengan nilai signifikan kemudahan penggunaan sebesar 0,802 > dari α 0,05.(2) Manfaat yang dirasakan mempunyai tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli di aplikasi shopee dengan nilai signifikan manfaat yang dirasakan sebesar 0,376 > dari α 0,05 (3) Kepercayaan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli di aplikasi shopee dengan nilai signifikan kepercayaan sebesar 0,002 < dari α 0,05. Pengujian asumsi klasik normalitas, heterokedastisitas dan multikolinearitas tidak ada masalah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Perpus UIN IB Padang
Date Deposited: 30 May 2023 01:54
Last Modified: 30 May 2023 01:54
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12520

Actions (login required)

View Item View Item