PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BRAND IMAGE DAN CUSTOMER TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PENGIRIMAN PT. POS INDONESIA DI KOTA PADANG

DIAH KUMALA SARI, DIAH (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BRAND IMAGE DAN CUSTOMER TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PENGIRIMAN PT. POS INDONESIA DI KOTA PADANG. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
DIAH KUMALA SARI_1713060199_Cover, Pengesahan, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, dll - Nailul Azmi.pdf - Published Version

Download (681kB)
[img] Text (BAB I)
DIAH KUMALA SARI_1713060199_BAB I - Nailul Azmi.pdf - Published Version

Download (375kB)
[img] Text (BAB III)
DIAH KUMALA SARI_1713060199_BAB III - Nailul Azmi.pdf - Published Version

Download (215kB)
[img] Text (BAB V)
DIAH KUMALA SARI_1713060199_BAB V - Nailul Azmi.pdf - Published Version

Download (284kB)
[img] Text (FULL TEXT)
DIAH KUMALA SARI_1713060199_Fulltext - Nailul Azmi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, brand image dan customer trust terhadap keputusan pembelian jasa pengiriman PT. POS Indonesia di Kota Padang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Data primer diperoleh dari kuesioner yang dibagikan kepada responden yaitu konsumen pengguna jasa pengiriman paket PT. POS Indonesia di Kota Padang sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis Regresi Linear Berganda dengan uji F dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: berdasarkan uji F simultan, diperoleh nilai F hitung = 23,001 sedangkan nilai F tabel dengan df1= 3 dan df2= 96 adalah 2,67 sehingga F hitung > F tabel (23,001 > 2,67) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Maka secara simultan Kualitas Pelayanan (X1), Brand Image (X2) dan Customer Trust (X3) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian jasa pengiriman PT. POS Indonesia di Kota Padang. Berdasarkan uji T parsial, pada variabel kualitas pelayanan (X1) diperoleh nilai t hitung (4,866 > 1,985) dengan nilai signifikan (0,000 < 0,05), maka Ha diterima. Pada variabel brand image (X2) diperoleh nilai t hitung (-1,418 > 1,985) dengan nilai signifikan (0,160 > 0,05), maka H0 diterima. Pada variabel customer trust (X3) diperoleh nilai t hitung (3,572 > 1,985) dengan nilai signifikan (0,001 < 0,05), maka Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Perpus UIN IB Padang
Date Deposited: 26 May 2023 02:38
Last Modified: 26 May 2023 02:38
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12484

Actions (login required)

View Item View Item