ANALISIS PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN DAN TINGKAT PENDAPATAN ORANG TUA TERHADAP MORALITAS ANAK

AULIA ULFA, ULFA (2022) ANALISIS PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN DAN TINGKAT PENDAPATAN ORANG TUA TERHADAP MORALITAS ANAK. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Full Text)
28. Aulia Ulfa_.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Judul skripsi ini adalah “Analisis Pengaruh Tingkat Pendidikan dan Tingkat Pendapatan Orang Tua Terhadap Moralitas Anak”. Disusun oleh Aulia Ulfa Nim 1713060307 Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Negeri Imam Bonjol Padang. Dalam hal ini penulis menyajikan sebuah penelitian tentang bagaimana Pengaruh tingkat pendidikan dan tingkat pendapatan orang tua terhadap moralitas anak. Merosotnya nilai moral di kalangan pelajar atau anak-anak muda menimbulkan sikap ragu-ragu dari orang tua untuk menentukan nilai moral yang baik yang dijadikan patokan. Latar belakang pendidikan orang tua dapat memberikan dampak bagi pola pikir dan pandangan orang tua terhadap cara mendidik anaknya sehingga anak dapat tumbuh dengan baik disertai dengan tingkah laku moral yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana pengaruh tingkat pendidikan dan tingkat pendapatan orang tua terhadap moralitas anak. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik pengambilan sample cluster random sampling dengan jumlah responden sebanyak 95 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai signifikan sebesar 0,000<0,05 artinya tingkat pendidikan dan pendapatan orang tua berpengaruh terhadap moralitas anak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pendidikan Orang Tua, Tingkat Pendapatan Orang Tua dan Moralitas Anak
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Depositing User: Perpus UIN IB Padang
Date Deposited: 10 Apr 2023 02:40
Last Modified: 10 Apr 2023 02:40
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12421

Actions (login required)

View Item View Item