PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PADA PRODUK GADAI EMAS DI BANK SYARIAH INDONESIA KC. PADANG BELAKANG OLO.

AHDA KHAIRUNNISA, AHDA (2022) PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PADA PRODUK GADAI EMAS DI BANK SYARIAH INDONESIA KC. PADANG BELAKANG OLO. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Full Text)
9. Ahda Khairunnisa.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Laporan Akhir ini berjudul “Penerapan Bauran Pemasaran Pada Produk Gadai Emas di Bank Syariah KC. Padang Belakang Olo” ditulis oleh Ahda Khairunnisa’ dengan NIM 1916020007, jurusan Manajemen Perbankan Syariah UIN Imam Bonjol Padang 2022. Dilatarbelakangi beberapa produk Bank Syariah salah satunya yaitu Gadai Emas, untuk mencapai kelancaran dalam kegiatan pemasaran produk Gadai emas maka dibutuhkan pemasaran yang baik, karena itulah harus dilakukan bauran pemasaran terhadap produk Gadai Emas guna meningkatkan minat masyarakat di daerah Padang Belakang Olo yang berkawasan dengan wirausaha atau masyarakat yang mana menggadaikan emasnya sebagai salah satu modal usaha atau untuk kegunaan lainnya, dibandingkan dengan pegadaian konvesional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bauran pemasaran produk Gadai Emas dalam menarik minat masyarakat, untuk mengetahui kendala dan resiko yang dihadapi Bank Syariah KC. Padang Belakang Olo dalam proses pemasaran Produk Gadai emas, Adapun metode penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian Kepustakaan (library research),yaitu meninjau langsung kelapangan dalam melakukan wawancara langsung dengan pimpinan serta pihak-pihak yang berhubungan dengan transaksi pembiayaan Gadai Emas.Untuk membahas masalah diatas jenis transaksi penelitian digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif yaitu menggambarkan menguraikan dan menjelaskan tentang permasalahan yang dibahas yaitu bauran pemasan produk gadai emas pada BSI KC. Padang Belakang Olo. Dari hasil penelitian yang dil pada Bank Syariah Indonesia KC. Padang Belakang Olo dalam menjalankan bauran pemasaran menggunakan yaitu Orang (People), proses (Process), lingkungan fisik (Physical evidence) pada segmentasi pasar dan sasaran yang dituju.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Perpus UIN IB Padang
Date Deposited: 04 Apr 2023 02:36
Last Modified: 04 Apr 2023 02:36
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12377

Actions (login required)

View Item View Item