HUBUNGAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK NAGARI KANTOR CABANG SYARIAH PADANG

WAHYU, DWIJAYANTI (2017) HUBUNGAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK NAGARI KANTOR CABANG SYARIAH PADANG. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (125kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (163kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan Tim Penguji.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pernyataan Keorisinilan.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Persetujuan Pembimbing.pdf

Download (198kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Hubungan Relationship Marketing terhadap Loyalitas Nasabah Bank Nagari Kantor Cabang Syariah Padang”, disusun oleh Wahyu Dwijayanti, NIM. 1313060345. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Tahun 2017. Relationship marketing merupakan pengenalan setiap pelanggan secara lebih dekat. Dalam persaingan perusahaan jasa keuangan seperti bank, penting sekali adanya hubungan jangka panjang sehingga perusahaan dapat mengetahui kebutuhan dan keinginan nasabahnya. Penggunaan relationship marketing dalam pembentukan loyalitas pelanggan pada suatu perusahaan merupakan faktor yang paling relevan, karena strategi bisnis relationship marketing memiliki keterkaitan yang erat dengan kepuasan dan loyalitas yang nantinya dapat mempengaruhi eksistensi perusahaan di masa depan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian kausal yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas nasabah. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 14.999 nasabah. Sampel diambil sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa relationship marketing yang menggunakan empat dimensi yaitu kepercayaan, komitmen, komunikasi, dan penanganan keluhan berpengaruh signifikan dan berhubungan cukup kuat terhadap loyalitas nasabah Bank Nagari Kantor Cabang Syariah Padang. Dari hasil analisis korelasi pearson product moment menyatakan bahwa nilai koefisien korelasi kepercayaan sebesar 0.501 dengan signifikansi 0.000<0.05 berhubungan cukup kuat. Koefisien korelasi komitmen sebesar 0.514 dengan signifikansi 0.000<0.005 berhubungan cukup kuat. Koefisien korelasi komunikasi sebesar 0.482 dengan signifikansi 0.000<0.05 berhubungan cukup kuat. Koefisien korelasi penanganan keluhan sebesar 0.454 dengan signifikansi 0.000<0.05 berhubungan cukup kuat. Angka R Square sebesar 0.514 menunjukkan bahwa 51.4 persen variabel loyalitas nasabah dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen. Sedangkan sisanya sebesar 48.6 persen dijelaskan oleh variabel di luar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas eknomi dan Bisnis > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Users 89 not found.
Date Deposited: 18 Aug 2021 01:24
Last Modified: 18 Aug 2021 01:24
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12317

Actions (login required)

View Item View Item