Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen pada keputusan penggunaan E-Wallet

Mardina, - (2022) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen pada keputusan penggunaan E-Wallet. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.

[img] Text
Mardina_2020030006_Cover - Mardina Dina.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
MARDINA_202003006_BAB I - Mardina Dina.pdf - Published Version

Download (688kB)
[img] Text
MARDINA_202003006_BAB II - Mardina Dina.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
MARDINA_202003006_BAB III - Mardina Dina.pdf - Published Version

Download (786kB)
[img] Text
MARDINA_202003006_BAB IV - Mardina Dina.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (916kB)
[img] Text
MARDINA_202003006_BAB V - Mardina Dina.pdf - Published Version

Download (620kB)
[img] Text
MARDINA_2020030006_FULL TEXT.. - Mardina Dina.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Era globalisasi di Indonesia dalam bidang bisnis telah banyak sekali mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal ini dikarenakan jumlah usia konsumtif atau generasi milenial di Indonesia tiap tahun semakin meningkat. Perkembangan bisnis yang sangat pesat ini memberikan peluang untuk mendirikan usaha mandiri bagi para pengusaha. Salah satu usaha mandiri yang banyak adanya pelayanan aplikasi keuangan berbasis digital. Masyarakat bisa melakukan transaksi terhadap suatu barang dengan menggunakan uang digital tanpa harus membawa uang tunai sehingga dapat membeli apa yang dibutuhkan. Perkembangan transaksi keuangan mengalami perubahan yang begitu cepat mulai dari barter, uang logam, uang kertas. Berbagai keperluan pembayaran masa kini sudah dilakukan melalui Aplikasi dapat digunakan dalam berbagai transaksi kecil hingga transaksi besar yang mana tidak dapat dipungkiri bahwasanya segala keperluan masyarakat yang sangat beragam jenis kebutuhannya. Penelitian ini menggunakan metode SEM-PLS diharapkan mampu membantu menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen. penelitian ini menerapkan teknik simple Random Sampling dengan jumlah sampel 100 orang serta rumus Lamsehow. Hasil analisis menunjukan bahwa variabel Budaya, Kepribadian dan Psikologi berpengaruh signifikan Terhadap Perilaku Konsumen Pada Keputusan Penggunaan E-Wallet.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Program Pascasarjana > Program Magister > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Ahmad Eskha Pustakawan
Date Deposited: 16 Mar 2023 07:01
Last Modified: 16 Mar 2023 07:01
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12305

Actions (login required)

View Item View Item