Pengaruh green product dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk mie instan lemonilo (studi kasus mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam UIN imam bonjol padang)

Dinda Lestari, - (2023) Pengaruh green product dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk mie instan lemonilo (studi kasus mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam UIN imam bonjol padang). Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Cover, DLL)
DINDA LESTARI_1816030011_cover, pengesahan, persetujuan pembimbing, kata pengantar, abstrak dan daftar isi.pdf - Published Version

Download (846kB)
[img] Text (BAB I)
DINDA LESTARI_1816030011_BAB I.pdf - Published Version

Download (600kB)
[img] Text (BAB II)
DINDA LESTARI_1816030011_BAB II.pdf - Published Version

Download (738kB)
[img] Text (BAB III)
DINDA LESTARI_1816030011_BAB III.pdf - Published Version

Download (632kB)
[img] Text (BAB IV)
DINDA LESTARI_1816030011_BAB IV.pdf - Published Version

Download (761kB)
[img] Text (BAB V)
DINDA LESTARI_1816030011_BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (308kB)
[img] Text (FULL TEXT)
DINDA LESTARI_1816030011_FULLTEXT.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Green Product dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Lemonilo (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang)” disusun oleh Dinda Lestari NIM 1816030011 Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh green product dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk mie instan Lemonilo bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang. Data penelitian ini diolah menggunakan alat analisis smartPLS 3.2.9 dan metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan Stuctural Equation Modeling (SEM) dengan teknik analisa outer model, analisa inner model, uji hipotesis dan uji F untuk melihat simultan antar variabel dengan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa green product dan labelisasi halal. Green product secara signifikan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian mie Lemonilo dengan nilai P-value sebesar 0,034 dan T- statistik dengan nilai 2,123. label halal terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian mie Lemonilo dengan nilai P-value sebesar 0,000 dan T- statistik dengan nilai 4,749. Pada penelitian ini menunjukan bahwa variabel green product dan labelisasi halal cukup berpengaruh terhadap keputusan pembelian mie instan Lemonilo. Sehingga kesadaran akan mengkonsumsi produk aman, halal dan mengurangi kerusakan lingkungan sangat penting dan dapat di implementasikan secara langsung dalam kehidupan sehari-hari. Bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol sebagai pengetahuan maupun ikut serta dalam menjaga dan mengunakan produk yang aman bagi kesehatan dan lingkungan juga harus lebih selektif dalam memilih suatu produk yang akan dikonsumsi terutama dalam jangka panjang. Kata kunci : Green product, label halal, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Green product; label halal; keputusan pembelian
Subjects: Agama Islam
Agama Islam > Agama Islam Umum > Islam dan Ilmu Terapan dan Teknologi
Agama Islam > Agama Islam Umum > Islam dan Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Depositing User: Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam -
Date Deposited: 16 Mar 2023 06:38
Last Modified: 16 Mar 2023 06:38
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12216

Actions (login required)

View Item View Item